-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    Diduga Pungutan Liar (PUNGLI) Terjadi Di SMKN 1 Gedung Aji.

    12/04/23, April 12, 2023 WIB Last Updated 2023-04-12T09:55:48Z


     



    Tulang Bawang ,Tribunpagi.co.id –  Dugaan  pungutan liar (PUNGLI) terjadi di sekolah SMKN 1 Gedung Aji  dengan alasan tertentu praktik itu sering terjadi di setiap satuan pendidikan setiap tingkatnya dengan berbagai macam alasan untuk melakukan Pungli yang terkuak di Sekolah SMK Negeri 1 Gedung Aji, Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung. (12/04/2023)


    Sesuai aturan Permendikbud Nomor 44 Tahun 2012 tentang pungutan dan sumbangan biaya di instansi pendidikan diduga telah di kangkangi oleh oknum kepala sekolah SMKN 1 Gedung Aji .


    Saat Awak media ingin konfirmasi terkait kebenaran keluhan wali murid atas dugaan Pungli di sekolah SMKN 1 Gedung Aji tidak membuahkan hasil " kepala sekolah enggak masuk dan udah saya whatsapp dia mengatakan tidak ada yang perlu dikonfirmasi karena di sekolah tidak terjadi sesuatu apapun " Ucap Waka Humas SMKN 1 Gedung Aji di pagar sekolah .


    Salah satu Wali murid  mengatakan," Anak saya bayar spp Sebesar Rp 2.500.000,- Kelas 1 melakukan pembayaran spp itu kepada ibu endang dan ibu muslihat  .kami nyicil awal nya 1.500.000 dan beberapa bulan kemudian kami lunasi , Itu kami bayar karena sudah ada surat perjanjian pada saat itu mau memasuki ujian kalau tidak buat surat perjanjian mungkin anak saya enggak bisa ikut ujian " Ungkap Wali murid.


    Wali murid lain mengatakan " Spp pertahun kelas 1 sebesar Rp 2.500.000 ,- bisa dicicil bayar nya sama ibu endang" Ungkap nya.


    Wali murid kelas 2  Mengatakan " Ditarik spp pertahun Rp 2.900.000,- secara dicicil , bayarnya sama ibu endang dan kadang sama ibu citra.  " Ungkap nya.


    Terkait pungutan itu wali murid merasa keberatan dan kegunaan nya pun tidak jelas padahal SMKN 1 Gedung Aji udah berstatus Negeri pungutan itu sangat memberatkan kami wali murid yang menengah kebawah.


    Jika terbukti benar adanya dugaan Pungli Di SMKN 1 Gedung Aji diharapkan kepada aparat penegak hukum (APH) untuk melakukan tindakan sesuai dengan Hukum yang berlaku agar menjadi contoh untuk oknum yang lainnya agar tidak terjadi Pungli disekolah lainnya .(Tim).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini