-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    SILATING TELAGA PENTING BERAIR BENING

    10/03/22, Maret 10, 2022 WIB Last Updated 2022-03-10T15:26:08Z


     


    Tribunpagi, Pemalang - Telaga adalah sebuah wadah air alam yang di pergunakan sebagai kebutuhan dasar manusia, untuk mengatasi rasa dahaga ,dalam rongga tiap manusia. Dimana kebutuhan dahaga,lebih di atas kebutuhan makanan, manusia lebih bertahan tidak makan , di banding kan harus menahan rasa dahaga.


    Salah satu sumber mata air alam,adalah Telaga si lating, kolam alam berair bening, yang berada di desa si kasur, kecamatan Randu dongkal, Pemalang selatan.Sumber mata air yang keberadaan nya sebagai suplayer , buat kebutuhan warga sekitar , juga di gunakan sebagai sumber pasokan air pada salah satu Badan usaha milik Daerah, karena kwalitas air nya memang layak untuk di konsumsi. Dengan kandungan zat besi yang aman, serta masih aman nya dari kontaminasi limbah, menjadikan Telaga silating menjadi obyek vital penting , bagi masyarakat kota pusere jawa ini.


    Tidak hanya itu, di samping sebagai sumber konsumsi penghapus dahaga, karena kejernihan air nya , yang mampu mengalahkan destinasi air Niaga amerika, Telaga yang sangat bening ini, juga di jadikan spot destinasi wisata andalan pemda kabupaten Pemalang.


    Dengan jarak sekitar 30 km, dari jantung kota,destinasi telaga ini, hanya memerlukan waktu tempuh dengan kendaraan paling lambat satu jam dari kantor Dinas pariwisata,yang berada di pinggir dekat pesisir pantai utara jawa.


    Dengan zero polusi udara,keramahan khas masyarakat pedesaan,siap menyambut pengunjung telaga nan bak tirta nirwana ( air surga ), musim kemarau sudah di depan mata,telaga si lating rupanya Tempat buat ngadem yang pas buat kita, di saat cuaca panas ekstrim tiba . ( RAGIL 74 ).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini