-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    DPW BARA JP Lampung Desak Kemenhub Evaluasi Ulang Izin Operasional Pelabuhan di Provinsi Setempat

    14/03/22, Maret 14, 2022 WIB Last Updated 2022-03-14T14:06:49Z


     

    Tribunpagi, Lampung, - DPW Barisan Jalan Perubahan (BARA JP) Provinsi Lampung mendesak kementerian perhubungan (Kemenhub) Evaluasi Ulang Izin Operasional Pelabuhan di Lampung.


    Hal tersebut dikatakan Sekretaris Bara Jp Lampung Faizal melalui keterangan pers nya malam ini di Bandar Lampung, Senin 14 Maret 2022.


    Sebagaimana diketahui, menurut Faizal, 

    aktivitas sejumlah Terminal Khusus milik pelaku usaha di Lampung Selatan, dengan leluasa beroperasi tanpa kantongi izin resmi.


    Sekretaris BARA JP Lampung, Faisal mengatakan seharusnya Kementerian Perhubungan mengevaluasi dan meninjau ulang  baik perizinanan maupun peruntukan semua  pelabuhan mandiri, terminal khusus yang ada di Propinsi lampung, apakah sudah habis izinnya atau sudah berubah fungsi peruntukannya.


    Faizal menyampaikan bahwa, Jika ada penyalahgunaan yang masanya habis dan telah berubah peruntungkannya, Kemenhub segera menghentikan sementara operasi pelabuhannya.


    Faisal juga menjelaskan, Pemda Lamsel secepatnya berkoordasi dengan pihak pelabuhan dan kementerian untuk meninjau ulang rekomendasi terkait perizinan pelabuhan. 


    "Apakah pelabuhan tersebut menganggu alur tangkapan nelayan tradisional atau tidak,"terang Faizal. 


    Lebih lanjut Faizal menyatakan, Apakah pelabuhan tersebut membantu percepatan pembangunan wilayah, terkait  kelancaran arus barang dan menurunkan ongkos logistik dan ada pemasukan bagi Pemda terkait PAD. 


    "Selain itu, dengan adanya pelabuhan atau terminal khusus di lampung selatan apakah bermanfaat bagi masyarakat  sekitar terutama nelayan tradisional, " tutup Faisal.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini