-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Erlangga Resmikan Pasar Modern Pulung Kencana

    13/02/22, Februari 13, 2022 WIB Last Updated 2022-02-13T06:09:31Z


     

    Tulang Bawang Barat, - Tribunpagi.co.id-

    Menteri Koordinator bidang Perekonomian RI Erlangga Hartanto di dampingi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad, meresmikan Pasar Pulungkencana. (12/02/2022).

    Pada kesempatan tersebut Menko beserta rombongan langsung meninjau pasar sekaligus berbincang-bincang dengan para pedagang sekaligus menyempatkan diri untuk berbelanja.


    Dilanjutkan oleh Menko Erlangga Hartanto dengan menanda tangani prasasti peresmian pasar pulungkencana, juga menyerahkan bantuan UMKM kepada para pelaku usaha menengah dan kecil yang dimotori oleh bank BRI dan bank Lampung,menjelang akhir kunjungannya, Menko pun menyerahkan satu ekor sapi sebagai tanda syukur telah diresmikan nya pasar Pulung Kencana tersebut.


    Pada kesempatan tersebut,Bupati Umar Ahmad mengungkapkan,bahwa revitalisasi pasar pulung ini merupakan salah satu upaya Pemda Tubaba dalam meningkatkan ekonomi masyarakat secara merata.

    Menurutnya, revitalisasi pasar juga dapat mengubah citra/ pasar tradisional, dari kumuh dan bau menjadi nyaman dan mampu bersaing dengan pasar-pasar modern lainnya.


    ” Pada hari ini kita patut bersyukur bahwa pasar pulung ini dapat langsung di resmikan oleh pak menteri, beliau dapat menyempatkan hadir disini sekaligus menanda tangani prasasti peresmian pasar, menyarahkan bantuan UMKM dan terakhir menyerah satu ekor sapi khusus untuk para pedagang sebagai tanda syukur bahwa pasar ini telah di resmikan” papar Bupati pada akhir peresmian.


    Diketahui bersama bahwa Pasar Pulung kencana itu memiliki total 417 kios, mulai dari kios sembako, kios pakaian dan kelontongan, pasar ini juga menyiapkan lokasi pasar ternak serta pasar kuliner dan dilengkapi dengan kantor pengelola, ruang kesehatan, toilet umum, Musala, dan fasilitas publik lainnya.


    Bupati juga mengatakan bahwasannya kehadiran Menko RI dan Gubernur Lampung kepasar pulungkencana tersebut adalah awal anugrah untuk kita semua “Mudah-mudahan kehadiran mereka di kabupaten Tubaba ini, menjadi berkah, khususnya untuk Pasar Pulung ini dan umumnya untuk Kabupaten Tubaba yang kita cintai,” Tegas Bupati Tubaba.


    Lebih jauh Bupati menegaskan, dengan diresmikan pasar Pulung ini diharapkan dapat membawa dampak perekonomian di bumi Ragem Sai Mangi wawai ini lebih baik lagi.Harapnya.

    (Juwandi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini