-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    Di Duga Memanipulasi Data, Kepsek dan Operator SMP Erlangga Kompak Berkilah.

    04/02/22, Februari 04, 2022 WIB Last Updated 2022-02-04T03:34:05Z



    Tribunpagi, Tanggamus- Terkait dugaan timpang tindihnya Hak kepemilikan Lahan dan dugaan yayasan SMP Erlangga mengajukan bantuan rehab sekolah menggunakan denah lokasi terbitan 20 April 1987 Operator sekolah dan kepala sekolah Diah Rahayu sengaja menutup-nutupi dan enggan memberikan informasi yang benar terkait luas lahan yang sebenarnya, Kamis (3/2/2022).



    Sebagai kepala sekolah seharus nya Diah Rahayu menjadi cotoh yang baik dalam memberikan informasi keterbukaan publik guna untuk kepentingan orang banyak dalam UU keterbukaan informasi publik (KIP) pasal 2 ayat 3 setiap informasi publik harus didapat diperoleh setiap pemohon informasi publik dengan cepat dan tepat waktu biaya ringan dan sederhana.Sementara di pasal 28f UUD 1945 berbunyi "setiap orang berhak berkomunikasi dan memperoleh informasi untuk mengembangkan pribadi dan lingkungan sosial nya serta berhak untu mencari, memperoleh, memiliki menyimpan, mengolah dan menyampaikan informasi dengan menggunakan segala jenis saluran yang tersedia.Ada apa dengan Diah Rahayu selaku kepala sekolah terkesan menyimpan rahasia dibali k luas denah lokasi yayasan SMP Erlangga.

    Jika memang denah lokasi yang diterbitkan ditahun 1987 itu menyalahi dan tidak sesuai harus nya dirinya merubah kembali denah lokasi tersebut bukan menghindar.


    Dan Ironis nya Diah Rahayu dengan oparator sekolahnya kompak Berkilah serta kepsek langsung memblokir nomer WhatsApp awak media.


    Sebelum nya mencuat kabar bahwa SMP Erlangga mendapatkan bantuan rehab bangunan sekolah dengan dana alokasi khusus (DAK) pada tahun 2021, diduga kepsek SMP Erlangga memanipulasi data pengajuan luas lahan sekolah menggunakan denah lokasi yang diterbitkan ditahun 1987 yang didalam denah lokasi tersebut terdapat dua tanah masyarakat dan satu tanah wakaf.


    Sebelum memblokir no WhatsApp kepala sekolah juga menantang awak media agar memberitakan yayasan SMP Erlangga sesering mungkin.


    "Beritain yang banyak aza bang biar SMP Erlangga terkenal jadi orang bisa tau SMP Erlangga tanpa harus promo kan bentar lagi PPDB", chat WhatsApp Diah Rahayu kepada awak media.(Mansyah/Tim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini