-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    Bupati Lambar hadiri acara Entry Meeting yang digelar BPK Perwakilan Provinsi Lampung

    03/02/22, Februari 03, 2022 WIB Last Updated 2022-02-03T02:50:10Z


     

    Tribunpagi.co.id-Lambar - 

    Bupati Lampung Barat menghadiri acara Entry Meeting yang membahas Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2021 yang di ikuti oleh seluruh Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung yang digelar oleh BPK Perwakilan Provinsi Lampung. 

    Di Ruang Pesagi Pemkab Lambar, 

    Rabu 2 Pebruari 2022


    Dihadiri Bupati Lampung Barat H.Parosil Mabsus, Pj. Sekretaris Daerah Drs. Adi Utama, Asissten Bidang Administrasi Umum Drs. Ismet Inoni, M.M., dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lampung Barat. 


    Kepala BPK Perwakilan Provinsi Lampung Andri Yogama mengatakan

    kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pemeriksaan LKPD tahun 2021.

    Pemeriksaan laporan keuangan yang dilakukan oleh BPK akan dilaksanakan dalam dua periode.


    Pemeriksaan tersebut dimulai pada tanggal 07 Februari 2022 dan selama 20-25 hari kedepan pihak akan melakukan pemeriksaan rinci sebelum terbitnya LKPD.

    Kepada Kepala Daerah untuk menunjuk salah satu Liaison officer (LO) yang berkompeten yang membantu tim BPK dalam melakukan pemeriksaan di masing-masing daerah.


    Kami berharap Pemerintah Daerah dapat mengklaim opini terbaik, oleh sebab itu kepada pihak yang ditunjuk sebagai LO nantinya harus Kompeten dalam mendampingi tim BPK melakukan pemeriksaan di daerah tersebut.

    BPK merupakan organisasi profesi yang memiliki kode etik tertuang pada peraturan BPK Republik Indonesia (RI) No. 4 tahun 2018 tantang auditor mengikuti norma-norma yang telah di tetapkan. Setiap pemeriksa dilarang meminta, menerima uang, barang ataupun fasilitas lainnya.


    Jadi, jika ada tawaran untuk mempertahankan atau meningkatkan opini dari internal atau pihak lain, tolong diabaikan. Karena opini ini merupakan hasil kerja keras dari bapak ibu sekalian. Bukan dari orang lain atau pihak lain,

    Kami mengajak kepada para Kepala Daerah bersama-sama menjaga kode etik agar pelaksanaan pemeriksaan dapat berjalan kondusif dan lancar, sehingga dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu.

    Mari sama-sama menjaga kode etik agar pelaksanaan pemeriksaan dapat berjalan kondusif, lancar sehinggal dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu, 

    ( FERRY )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini