-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    38 Masyarakat Banjit Way Kanan Positif Terkena Copid, 18 Adalah Siswa Sekolah.

    05/02/22, Februari 05, 2022 WIB Last Updated 2022-02-05T13:05:48Z


      

    TRIBUNPAGI.CO.ID-WAY KANAN                                                  

    Sebanyak 38 warga kecamatan banjit kabupaten Way Kanan terconfirmasi wabah virus Copit 19, dari jumlah angka tersebut, 18 adalah siswa sekolah di kecamatan setempat.


    Saat diconfirmasi, Kepala pusat kesehatan masyarakat (Ka puskesmas) kecamatan Banjit Rozez Wilyem menuturkan bahwa, dari hasil tracing yang dilakukan mereka, sebanyak 38 positif terkompirmasi covid 19 di Banjit.


     Hal tersebut diketahui, berawal dari vaksinasi yang digelar oleh jajaran mereka di SDN 1 Bali Tengah pada hari kamis tanggal 3 February 2022 kemarin.


    "Awalnya kami mendapatkan 2 siswa positif, lalu kami gelar swab, terdapat 15 warga positif,"terangnya. 


    Lebih lanjut, Kapuskes menambahkan, 

    Dari keterangan salah satu pasien covid 19, yaitu siswa SD tersebut melaporkan bahwa kakaknya bersekolah di SMAN 1 Banjit.


    Setelah Kapuskes mengetahui hal tersebut, merekapun langsung melakukan tes swab Di SMAN Banjit. "Setelah dilakukan swab di SMA, kami mendapatkan 16 siswa dan 2 orang guru positif terpapar," ungkap Kapuskes. 


    Dan sore Ini, Sabtu (5/2), di lakukan lagi tes swab di Polsek Banjit, ditemukan penambahan kasus, sejumlah 3 Anggota Polsek Banjit posistif terpapar. 


    "Hari ini kami menggelar Tes Swab di Polsek Banjit, ditemukan 3 orang yang positif, jadi total semuanya adalah 38,"katanya. 


    Ditempat terpisah, Kepala dinas kesehatan Kabupaten Way Kanan yang dijabat oleh Sekdakab Way Kanan Saipul, S. Sos, MT, menyampaikan, mereka masih terus melakukan tracking atas kasus kasus yang ditemukan, untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19.


    "Ya kita tracking, untuk memutus penyebaran, Sekolah sekolah yang terdampak dan satu kampung juga sudah kita off kan sekolah tatap mukanya, jadi kembali Daring,"jelasnya.


    "Kemungkinan juga sekolah akan dikembalikan ke Daring secara menyeluruh di Way Kanan,"tambahnya.(Deta Suryana)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini