-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    Dengan dalih keterbatasan stock, Program Suntik KB MOW Subsidi BPJS KIS PBI Puskesmas kota agung Di Pertanyakan

    15/01/22, Januari 15, 2022 WIB Last Updated 2022-01-15T14:15:12Z


     

    Tribunpagi, Kota agung- Pasangan Suami istri (pasutri) bapak Fandi dan ibu Okta yuraida pertanyakan Program Suntik KB MOW Subsidi BPJS KIS PBI di puskesmas kota agung yang selalu kosong. 


    Menurut Fandi, Sudah sekian lama istri nya Tidak mendapat kan suntik KB untuk keluarga Pra Sejahtera, bahkan sejak dari tahun 2016 Sampai 2021 hanya satu kali mendapat kan program tersebut.


    Pasalnya setiap mengajukan program Suntik KB gratis yang ditanggung BPJS KIS PBI di Puskesmas Kota agung selalu di nyatakan kosong dengan alasan keterbatasan stock. 


    Program yang di adakan oleh Provinsi Lampung yang beberapa bulan lalu di agenda kan dan sudah tertuang dalam surat Nomor 2557/ KB / 06.01 / J 3 / 2021 Tentang peringatan Hari kontrasepsi sedunia Tahun 2021 yang telah di salurkan di duga Tidak terserap Oleh pihak Puskesmas Kota agung Pusat khususnya tim PLKB Puskesmas Kota agung. 


    "Apakah tidak dipeta kan pendistribusiannya ke Puskesmas - puskesmas di tiap Kecamatan di Kabupaten Tanggamus ini, kan sudah sangat jelas pemilik KIS ( Kartu Indonesia Sehat ) PBI ( Penerima Bantuan Iuran ) terdata sampai Pusat ataukah ada dugaan di alihkan Oleh Pihak-pihak tertentu dengan cara Mandiri Untuk meraup keuntungan tersendiri." ucap Fandi penuh Tanya.



    Lanjut Fandi, "Program Metode Wanita ( MOW ) Suntik Untuk kategori istri yang di gelontorkan Oleh Pemerintah Pusat Provinsi Lampung melalui Suntik KB yang sudah di distribusikan Oleh Pihak PPPA, DALDUK dan KB Kabupaten Tanggamus, sudah di laksanakan pendistribusian nya Ke pihak PLKB Puskesmas Kota Agung Pusat,

    Tapi program tersebut begitu sulit untuk di rasakan saya sebagai masyarakat," tutup Nya.



    Saat di kompirmasi oleh Awak media, KABID KBKS Tanggamus Asiawati mengungkapkan, " selama ini pendistribusian Suntik KB sudah di sebarkan dan sudah di sampaikan kepada Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana ( PLKB ) di setiap Kecamatan." 


    "Artinya apa yang sudah di distribusikan Harusnya sudah selesai di masyarakat." imbuh Asiawati saat ditemui awak media 03/01/22 yang lalu.


    Lanjutnya, Adapun saat ini ada pasutri yang melaporkan bahwa Penggunaan Suntik KB Subsidi BPJS KIS PBI itu tidak tersalurkan Oleh pihak Puskesmas Kota agung, ini nanti akan saya koordinasikan dengan pihak PLKB Puskesmas Kota agung. tutur Asiawati. (Rohmansyah)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini