-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    Wow, Pemkab, TNI, dan POLRI Way Kanan, Targetkan Seribu Peserta Ikuti Vaksin Dalam Sehari

    10/12/21, Desember 10, 2021 WIB Last Updated 2021-12-10T08:50:28Z



    Tribunpagi, WAY KANAN, - Pemerintah Kabupaten Way Kanan kecamatan Baradatu. Provinsi Lampung bersama TNI dan Polri menggelar vaksinasi massal Covid-19 di Balai kampung mekar asri ,Kecamatan Baradatu, jum,at (10/12/21).


    Turut hadir dalam kegiatan ini Danramil Baradatu Kapten Sulaiman, Kapolsek Baradatu Kompol Edy saputra, Kepala Puskesmas Baradatu dr. Indah, Babinsa & Babinkamtibnas.


    "Kami menargetkan sebanyak 1.000 peserta yang bisa mengikuti vaksin massal ini baik yang dosis pertama maupun dosis kedua,''ujar Camat Baradatu, Desta budi Rahayu. S.Stp.


    Camat juga mengatakan, ada dua jenis vaksin saat kegiatan vaksinasi ini, yakni vaksin jenis sinovac dan jenis astrazeneca. "Antusias masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti vaksinasi ini,''terangnya.


     Menurutnya, kegiatan ini merupakan program pemerintah bekerjasama dengan TNI dan Polri dan Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskemas. Tujuan vaksinasi ini adalah agar masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Baradatu terlindungi dari Covid 19.


     Dia menambahkan, pihaknya juga masih akan terus berupaya mempercepat vaksinasi selain kegiatan hari ini. Antara lain menyisir setiap kelurahan ,kampung, hingga RT melalui pihak puskesmas, Koramil dan Polsek.


     Selain itu, dirinya juga akan mengajak dan mengedukasi setiap warga untuk divaksin, Peran aktif RT dan RW juga di sini harus berkontribusi untuk betul-betul melakukan pendataan setiap warganya.

     H Ismail, salah seorang warga yang sekaligus tokoh masyarakat mengatakan, sangat senang dengan adanya vaksin gratis ini. Dengan begitu warga yang belum vaksin merasa terbantu. 


     Menurut dia, vaksinasi ini adalah langkah strategis yang mampu memutus rantai penularan virus yang bermula dari Tiongkok itu. “Saya pribadi tidak takut ikut vaksinasi ini, karena selama ini saya belum pernah melihat orang yang mengeluhkan terkait gejala medis yang terjadi setelah mendapatkan suntikan vaksin,” ujarnya. 


     Oleh karena itu, ia mengajak semua warga yang belum divaksin untuk tidak perlu takut terhadap vaksin, “Ayo jangan takut untuk vaksin, karena vaksin aman dan halal, semoga dengan ini menjadi ikhtiar kita bersama dalam memutus rantai penularan Covid-19,” katanya.


     Ia juga berharap, kegiatan ini terus berlanjut sampai capaian warga yang divaksin 100 persen. "Kita berharap ini terus berlanjut sampai semua warga sasaran divaksin,''harapnya. (Deta) 
     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini