-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    WHDI Kecamatan Kasui Dan Rebang Tangkas Peringati Hari Ibu

    24/12/21, Desember 24, 2021 WIB Last Updated 2021-12-24T09:46:50Z


     

    TRIBUNPAGI.CO.ID-WAY KANAN

    Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang bernaung dibawah majelis tertinggi umat Hindu yaitu Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) diharapkan dapat berperan aktif dalam mengayomi, melayani dan membimbing umatnya khususnya wanita Hindu Kabupaten Way Kanan untuk meningkatkan sradha dan bhakti kepada Sang Hyang Widhi, untuk menanamkan, mengarahkan, dan membimbing anak-anak untuk memahami makna-makna yang terkandung dalam ajaran Tri Kaya parisudha sehingga dapat membentuk karakter anak kearah yang lebih baik.


    Memperingati Hari Ibu sedunia WHDI Kecamatan Kasui Dan Rebang tangkas Melaksanakan berbagai kegian sebagaimana Puncak Peringatan Hari Ibu ke-93 Tahun 2021 di Kecamatan Kasui dipusatkan di PURA PUJA SARI dan SDN 02 Kota Way Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan Lampung , Rabu 22/12/2021. 


    Turut hadir Ketua WHDI Propinsi Lampung Dra.Ni Komang Dresti Sudiarti,M.Si, Ketua WHDI Kabupaten Way Kanan NI WAYAN GANDAWATI S.Pd.,Ketua WHDI Kecamatan Kasui Wayan Suwartini serta perwakilan dari dari kecamatan yang ada dikabupaten way kanan.


    Dalam Sambutannya ketua WHDI Kecamatan Kasui mengucapkan rasa sukur dan ungkapan terimakasih kepada Ketua WHDI Propinsi ,Kabupaten Way Kanan serta Ketua dari berbagai kecamatan dan kepada seluruh yang telah berperan aktip mensukseskan acara peringatan hari ibu ini dilain sisi beliau menjelaskan, 

    "Sosok seorang ibu merupakan kekuatan bagi kita semua. Bahka para Dewa pun tanpa adanya sosok ibu/wanita tidak akan memilikil kekuatan. Kodrat seorang ibu selain mengandung, melahirkanl hingga mengasuh anak bahkan disaat sakit, jikal dibandingkan seorang bapak kadang lebih manja daripada seorang ibu. Untuk itu suda sepantasnya kaum ibu tidak hanya dihormati namun juga dimuliakan", ungkapnya


    Masih Lanjutnya (Wayan Suwartini-red) menegaskan bahwa perayaan dan peringata hari ibu tidak semata mata untuk mengingat peran ibu yang telah mendidik dan mengasuh Namun untuk mengingatkan bahwa peran ibu saat ini sudah bergeser yang menjad kesetaraan gender. "Kini saatnya memberikan peran dan kesempatan yang lebih besar kepada para ibu utamanya para organisasi wanita yang ada di Kabupaten Way Kanan untuk ikut serta dalam pembangunan serta para ibu ibu diseluruh dunia terangkat derajatnya"Tungkasnya.(Deta Suryana)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini