-->
Tribunpagi.com

Berita terupdate dan berimbang

  • Jelajahi

    Copyright © Tribunpagi.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    settia

    Iklan

    Lokasabha V PHDI Dan Peresmian PSN Kecamatan Negeri Agung

    28/12/21, Desember 28, 2021 WIB Last Updated 2021-12-28T01:08:02Z


     

    TRIBUNPAGI.CO.ID-WAY KANAN

    Rapat besar (Lokasabha/Pesamuhan Alit) pemilihan ketua dan pengurus PHDI Kecamatan Negeri Agung serta pelantikan PSN Kecamatan Negeri Agung pada Selasa 27-12-2021berjalan lancar dan sukses.


    Turut hadir dalam kegiatan tersebut ,Camat Kecamatan Negeri Agung, Ketua dan Seketaris PHDI Kabupaten Way Kanan,Ketua PHDI Kecamatan Negeri Agung,Ketua PSN Way Kanan,Koordinator Lapangan PSN Kecamatan Negeri Agung.


    Dalam sambutannya Camat Kecamatan Negeri Agung Happy Haryanto,S.E mengucapkan terimakasih karna baru 2 bulan menjabat telah 6 kali di undang ,ia juga berpesan mudah mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat mempererat keharmonisan antar agama dan jangan sampai kerukunan antar umat beragama terpecah belah oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab,kita adalah keluarga ucapnya.


    Acara berlanjut dengan pemukulan gong oleh camat Negeri Agung yang bertanda acara Lakasaba ke V(Lima) resmi dibuka.


    Dilain sisi Ketua PHDI Way Kanan I Nyoman Karinu, S.E .M.M dalam sambutannya menyampaikan ucapan trimakasih kepada Camat Negeri agung yang telah menyempatkan hadir dalam acara ini, yaitu Simakuami(silaturahmi).


    Masih lanjutnya rasa gotong royong yang tinggi dalam melaksanakan acara ini ,pengabdian ngayah(mengabdi tanpa ada imbalan).Ia menjelaskan  untuk menjadi seseorang pemimpin harus memili jiwa ngayah dan royaliras yang tinggi.


    Lanjut Nyoman Karinu kami sudah membentuk team Simakrama yaitu terdiri dari team PHDI(Persatuan Hindu Darma Indonesia),WHDI(Wanita Hindu Dharma Indonesia),PSN(Pinandita Sanggrahan Nusantara),PERADAH(Perhimpunan Pemuda Hindu) dan mari kita gerakan bersama PHDI ,WHDI,PSN dan PARADAH untuk bersatu membimbing membina,mengarahkan umat Hindu menjadi lebih baik lagi,tutupnya.


    Sementara I.Gede Budi Artana,S.Pd,.M.M,. Selaku seketaris PHDI Way Kanan menyampaikan ucapan terimakasih kepada umat  karna terlaksananya acara Pesanggrahan alit di kecamatan Negeri Agung ,selaku ketua team simakrama berkat apa yang kita lakukan hingga terbentuknya 4(Empat) Pasraman  selama kita berani kita bisa menentukan kebijakan untuk memiliki nilai jual yang berkualitas dan berjalannya team simakrama.

    Kita mendorong dan mengupayakan agar umat Hindu di pelosok pelosok pedalaman yang tidak pernah tersentuh gema agama atau bantuan bantuan maka kami tekankan agar membentuk Pasraman Pasraman untuk membangun Prada umat agar anak anak kita bisa mengerti Hindu nusantra .disaat kita menjadi Hindu jadilah Hindu nusantara,Hindu memang dari India tapi kita bukan India jadilah Hindu nusantara Hindu yang ajeg dengan warisan nenek moyang kita ,Tutupnya.


    Dilain sisi Ketua PHDI Kecamatan Negeri Agung  Nyoman  Suwatre menyampaikan mari kita berpikir dengan jernih agar kita dapat memilih pemimpin yang akan mengemong umat Hindu,Terangnya.


    Semantara ditempat yang sama  Ketua PSN Way Kanan ,JM.Wayan Suwarsana memaparkan telah terbentuk Korlap PSN Kecamatan pada 06 Maret 2021,PSN Kabupaten Way Kanan terdiri dari Pinandita Negeri Agung merupakan jumlah paling banyak sejumlah 42 Pinandita dan sudah banyak sepuh yang usianya mencapai 72 tahun tapi masih gagah sudah ada sulinggihnya, sebagai mana di Way Kanan ada 4 sulinggih yaitu di Banjit ada 3 dan Negeri Agung ada 1(Satu)Tutupnya.(Deta Suryana)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini