Kolaborasi Garena dan Capcom, Game Free Fire Rasa Street Fighter

oleh -42 views


tribunpagi.com – Game seluler yang paling banyak diunduh di dunia pada 2019 dan 2020, Garena Free Fire kembali mengumumkan kerja sama terbaru dengan mitra strategisnya. Kali ini, Garena untuk game First Person Shooter (FPS) resmi menggaet Capcom, pengembang game asal Jepang, untuk menghadirkan konten Street Fighter V dalam game Free Fire.

Dengan diumumkannya kolaborasi ini, kedua raksasa teknologi hiburan itu akan menyatukan dua pelaku industri video games terbesar dunia sekaligus mendukung strategi Garena untuk terus menghadirkan pengalaman bermain yang terbaru bagi komunitas Free Fire.

Nantinya, survivor atau pemain game Free Fire akan kehadiran karakter favorit Street Fighter seperti Ryu dan Chun-Li ketika kolaborasi ini dimulai pada Juli 2021. Ryu dan Chun-Li akan ditemani oleh berbagai konten dan pengalaman tematik eksklusif, termasuk tampilan skin dan aktivitas terbaru, serta berbagai item khusus dan pengalaman dengan tema spesial Street Fighter.

Produser Garena Free Fire, Harold Teo menyampaikan, Street Fighter telah merevolusi video game untuk genre fighting. Mereka menjadi franchise yang tumbuh bersama banyak dan karakternya seperti Ryu dan Chun-Li sangat dikenal.

“Menghadirkan sebagian dari Street Fighter ke Free Fire, serta menyambut Ryu dan Chun-Li dalam map Bermuda menjadi sesuatu yang kami harapkan para pemain Free Fire akan sangat nikmati,” ungkapnya melalui keterangan tertulisnya.

Dia melanjutkan, kolaborasi Garena bersama Capcom ini dibangun berdasarkan strategi Garena untuk terus meningkatkan pengalaman bermain Free Fire bersama beberapa brand yang paling diketahui dunia. Sebelumnya, Garena mengumumkan kolaborasi untuk menghadirkan atlet sepak bola internasional Cristiano Ronaldo serta serial anime Jepang Attack on Titan dalam game Free Fire.

Sebagai informasi, Street Fighter adalah franchise video game dengan genre fighting yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh Capcom dan menjadi salah satu franchise video game yang paling laris pendapatannya sepanjang waktu. Per 31 Maret 2021, telah terjual 46 juta unit secara global. Street Fighter V telah dirilis untuk PlayStation 4 dan PC pada tahun 2016.

Sementara Free Fire tak lain adalah game battle royale yang dibuat secara spesifik untuk para pemain game selular. Dikembangkan dan dipublikasikan secara global oleh Garena, Free Fire telah mencapai rekor tertingginya dengan lebih dari 100 juta pengguna aktif harian (Daily Active User) pada 2020.



Source link