Wujudkan Herd Immunity, 7 Ribu Warga Sunter Divaksin Covid-19

oleh -37 views


tribunpagi.com – Program vaksinasi Covid-19 terus dilakukan oleh jajaran Pemprov DKI Jakarta untuk mencapai kekebalan komunitas atau herd immunity. Sebanyak 7000 warga RW 1 Kelurahan Sunter Agung, Jakarta Utara secara bertahap mulai menjalani penyuntikan. Hari ini vaksinasi diberikan kepada 121 warga.

Lurah Sunter Agung, Danang Wijanarka mengatakan, pemberian vaksin dilakukan secara bertahap. Dengan prioritas utama RW yang padat penduduk. Untuk tahap pertama diberikan kepada RW 01.

“Ada dua Rukun Tetangga (RT) yang mengikuti program vaksinasi Covid-19, yakni warga dari RT 23 dan RT 18,” katanya Danang.

Danang menerangkan, dari kegiatan hari ini 121 warga RW 01 sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19. “Jumlah RT pada RW 01 sebanyak 24 RT. Untuk sasaran atau target warga yang mendapatkan vaksinasi sebanyak 7000 orang,” ungkapnya.

Penyuntikan vaksin akan dilanjutkan besok. Rencananya ada 3 RT yang akan menerimanya. “Masih dari RW 1. Total targetnya sebanyak 150 orang, yang meliputi warga dari RT 23 sebanyak 60 orang, RT 18 sebanyak 20 orang dan RT 3 sebanyak 70 orang,” pungkas Danang.

Meskipun vaksinasi sudah berjalan, pemerintah tetap menghimbau warga melaksanakan protokol kesehatan 3M. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan secara rutin menggunakan air mengalir.



Source link