Undang 3 Kepengurusan KNPI, GAMKI Dukung Pelaksanaan Kongres Bersama

oleh -16 views


tribunpagi.com – Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) menggelar Ibadah Perayaan Paskah Nasional dan Dies Natalis ke-59 GAMKI di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Jumat (30/4). Acara itu pun dihadiri sejumlah pejabat dan kedubes dari negara sahabat.

Diantaranya, Dirjen Bimas Kristen, Prof. Thomas Pentury, Direktur Keamanan Negara, Brigjend Pol. Umar Effendi, Ketua Umum MPH PGI, Pdt. Gomar Gultom, dan dari negara sahabat, mewakili Kedubes Federasi Rusia, Dimitry Morozenkov.

Ketua Umum DPP GAMKI, Willem Wandik mengatakan, Paskah Nasional dan Dies Natalis ke-59 GAMKI yang diadakan pada tahun ini merupakan refleksi kebangkitan umat Gereja dari kematian sifat manusia yang cenderung individualis, cinta dunia, memperkaya diri sendiri, untuk dapat melebur dalam keyakinan bersama Tuhan.

“Dies Natalis GAMKI ini bertujuan untuk melakukan perubahan sosial, budaya, politik, dalam konteks ketatanegaraan melalui pengorganisasian kepentingan umat Kristen dalam wadah pergerakan GAMKI secara nasional dan komprehensif,” ujar Willem dalam pidato Dies Natalis GAMKI sebagaimana dilansir dari keterangan tertulisnya pada tribunpagi.com.

Menurut Willem Wandik, GAMKI adalah organisasi pergerakan umat yang visioner, menatap masa depan, serta selalu berusaha mencari solusi kebaikan bagi umat.

Dalam momentum Dies Natalis GAMKI, Willem Wandik juga menyampaikan dukungan untuk pelaksanaan Kongres Bersama KNPI yang dilakukan oleh tiga kepengurusan DPP KNPI.

Baca Juga: Reformasi ASN, Naik Pangkat Tiap Dua Tahun dan Usia Pensiun Ditambah

Baca Juga: KRI Nanggala-402 Tenggelam, AHY: 1 Nyawa Prajurit TNI Sangat Berharga

“GAMKI mengundang tiga kepengurusan DPP KNPI untuk hadir dalam kegiatan Paskah dan Dies Natalis GAMKI. Indonesia saat ini masih bersatu, maka pemuda Indonesia sebagai generasi masa depan bangsa seharusnya tidak terpecah-belah. Kami mendukung penuh dan siap menyukseskan pelaksanaan Kongres penyatuan,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum DPP GAMKI, Sahat Martin Philip Sinurat dalam pelaksanaan Dies Natalis ini memaparkan program kerja GAMKI di berbagai bidang dan daerah. Salah satunya dalam program ketenagakerjaan, organisasinyabekerjasama dengan Kementerian Tenaga Kerja RI melakukan pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di beberapa lahan milik Gereja.

“BLK yang dibangun antara lain untuk pelatihan pertanian, multimedia, dan teknik las. Selain itu, bersama Kemenaker, GAMKI juga memberikan bantuan usaha untuk 19 komunitas, antara lain usaha hasil bumi buah pala, ternak ikan lele, fotokopian, dan lainnya” jelasnya.

Selain itu, program GAMKI juga memberikan beasiswa secara penuh kepada mahasiswa yang kurang mampu dari berbagai daerah sebanyak 40 mahasiswa bekerjasama dengan International Women University di Bandung.

“Para penerima beasiswa berasal dari berbagai daerah, terkhusus daerah tertinggal, antara lain Mentawai, Sumba, Papua, dan lainnya. Saat ini para mahasiswa mengikuti kuliah virtual, namun selepas pandemi ini, mereka akan berkuliah di Bandung dan mendapat pendampingan dari GAMKI dan Gereja setempat,” katanya.



Source link