Pasca Top Scorer Persipura Junior, Persebaya Kedatangan Striker Senior

oleh -17 views


tribunpagi.com – Persebaya Surabaya terus berupaya segera mendapatkan tambahan pemain di lini depan setelah ditinggalkan Rivaldi Bawuo.

Setelah kedatangan striker muda asal Papua Daud Yafet Kareth, tim berjuluk Green Force itu kembali kedatangan penyerang. Kali ini pemain depan senior Johan Yoga Utama.

Pemain 31 tahun itu belum ikut dalam latihan di Stadion Gelora 10 November (G10N). Dia baru bergabung latihan sore nanti. Sebab, mantan striker Badak Lampung itu baru tiba di Surabaya tadi malam. ’’Johan Yoga kami datangkan dengan status trial,’’ kata pelatih Persebaya Aji Santoso.

Persebaya memang krisis pemain di lini depan. Saat ini hanya ada Samsul Arif Munip di posisi itu. Kedatangan Johan Yoga diharapkan bisa menambal kekurangan di lini depan. Hanya, belum ada jaminan kalau striker kelahiran 19 Februari 1990 itu bakal langsung dikontrak.

’’Saya akan lihat dulu bagaimana kemampuannya. Sambil jalan, karena waktunya masih panjang juga,’’ jelas pelatih 51 tahun itu.

Dengan begitu, Persebaya kini punya tiga pemain trial. Sebab, sebelumnya, ada dua pemain trial, Arisky Wahyu Satria (mantan pemain U-19) dan Daud Yafet Kareth (mantan top scorer Persipura junior).

Arisky dan Daud mampu melahap latihan kemarin dengan baik. Bahkan, untuk dua pemain itu, Aji mulai bisa menilai kemampuan mereka. Lalu, apakah Aji sudah bisa menentukan nasib keduanya? Aji tidak mau membuang waktu.

’’Paling tidak awal pekan depan semua bakal tahu siapa yang kami pulangkan dan pertahankan,’’ ungkap pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang, tersebut. Aji harus menimbang keputusan itu dengan masak-masak. Dia tidak ingin salah pilih. Sebab, pemain yang dipertahankan harus mampu menunjukkan yang terbaik di Liga 1 2021 nanti.

Mungkin keputusan itu diambil setelah game internal. Persebaya akan melakukan game internal Selasa (4/5). Itu sekaligus menjadi latihan pemungkas bagi skuad Green Force. Sebab, setelah itu, skuad Persebaya akan langsung diliburkan. Mereka baru kembali berlatih pada 19 Mei mendatang.

Sejauh ini, nyaris seluruh pemain sudah bergabung dalam latihan. Hanya ada satu pemain yang masih absen. Dia adalah bek sayap M. Alwi Slamat. Saat ini, mantan pemain PSMS Medan itu masih berada di Ambon, kampung halamannya. Dia belum bisa bertolak ke Surabaya. ’’Kemungkinan Alwi baru bergabung latihan setelah Lebaran nanti,’’ pungkas Aji.



Source link