Kenang Raditya Oloan, Marcello Tahitoe: Dia Dicintai Banyak Orang

oleh -85 views


tribunpagi.com – Marcello Tahitoe atau akrab disapa Ello ikut melayat ke rumah duka Raditya Oloan, suami Joanna Alexandra. Ia datang ke rumah duka di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Sabtu (8/5) siang.

Selain mendoakan Radit, Ello juga sempat ngobrol sebentar bersama Joanna yang selalu berada di dekat peti jenazah Radit untuk menguatkannya. Sebelum meninggalkan rumah duka, Ello sempat bicara sebentar dengan awak media.

Mengenang sosok Raditya Oloan, Ello menyebutnya sebagai orang baik yang dicintai oleh banyak orang. Sebab sebagai tokoh agama dia banyak memberikan motivasi kebaikan untuk banyak orang. Bahkan Radit sempat mengubah pandangan orang-orang yang berada di jurang kejelekan menjadi pribadi yang lebih baik dengan mendekatkan diri ke Tuhan.

“Memang dia punya hati yang luar biasa. Apalagi pelayanan dia benar-benar mengubah hidup banyak orang, terutama anak-anak muda,”kata Ello di rumah duka RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Pemilik album Taub Mumu mengaku sangat kehilangan sosok Raditya Oloan. Dia yakin banyak orang yang juga mengalami perasaan yang sama dengan dirinya. “Khususnya orang-orang yang dilayani sama dia,” ujarnya.

Ello mengenal Raditya Oloan sudah cukup lama. Mereka juga semakin dekat karena memiliki lingkaran pertemanan yang sama. Sosok suami Joanna Alexandra itu di mata Ello termasuk orang yang apa adanya dan kerap menyuarakan apa yang sedang dia pikirkan tentang Tuhan.

Sejujurnya Ello cukup kaget mendengar kabar Raditya Oloan meninggal. Sebab sepengetahuan dirinya, ia sudah sembuh dari Covid-19. Namun ternyata Radit mengalami badai sitokin yang menyebabkan kondisi kesehatannya terus menurun.

“Tapi mungkin Tuhan berkehendak lain. Saya mau ucapin turut berduka sedalam-dalamnya. Semoga Joanna dan keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan, sehingga bisa tetap bersyukur apapun yang terjadi,” tandasnya

Raditya Oloan, suami Joanna Alexandra meninggal Kamis (6/5) malam sekitar pukul 18.15 WIB di Rumah Sakit Persahabatan Jakarta. Ia menghembuskan napas terakhir setelah sempat sembuh melawan Covid-19 yang bersarang di tubuhnya.

Ia mengalami badai sitokin yang menyebabkan kondisi memburuk usai sembuh dari Covid. Selain itu, kondisinya semakin parah diakibatkan Raditya Oloan menderita komorbid asma yang dideritanya sejak kecil.

Ia tutup usia dengan meninggalkan seorang istri dan empat orang anak. Rencananya jenazah Raditya Oloan akan dimakamkan di pemakaman San Diego Hills Minggu besok.

***



Source link