Cuma Karena Masak Telor, Dimaki Setan, Pembantu Aniaya Majikan

oleh -57 views


awaPos.com – Viral sebuah aksi kekerasan yang dilakukan oleh Asisten Rumah Tangga (ART) berinisial NN bin HS, 32. Dalam video tersebut terlihat NN menganiaya majikannya yang sudah lanjut usia (lansia) memakai botol galon kosong.

ART lainnya yang sedang menggendong anak kecil sudah berusaha melerai pertikaian pelaku dengan majikannya. Namun, NN emosinya tak terkontrol, dia terus berusaha menyerang. Bahkan ketika majikannya sudah masuk kamar, NN masih berusaha mendobrak masuk pintu kamar.

Kapolsek Cengkareng, Polres Metro Jakarta Barat Kompol Egman mengatakan, peristiwa terjadi di perumahan Taman Palem Lestari. Peristiwa dipicu saat pelaku tidak terima ditegur oleh majikan untuk mempergunakan air dengan secukupnya saat membersihkan peralatan masak.

“Kami amankan setelah pihaknya menerima laporan dari pelapor Yusni Etty yang telah dianiaya oleh ART nya sendiri. Kami berhasil amankan pelaku tak lama setelah pihaknya menerima laporan dari korban,” ujar Egman, kepada wartawan, Selasa (18/5).

Egman menjelaskan, peristiwa penganiayaan terjadi pada Minggu (16/5) sekira pukul 10.00 WIB lalu. Saat itu, sang majikan sedang berada di rumah, kemudian korban melihat ada rendaman panci rice cooker bekas pakai. Melihat rendaman tersebut, korban menegur pelaku untuk menggunakan air secukupnya agar tidak boros karena harga air mahal.

“Karena pelaku tidak menghiraukan teguran korban maka korban memaki pelaku dengan kata setan, lantaran korban kesal tidak dihiraukan oleh pelaku,” imbuhnya.

Sontak mendengar hal tersebut, pelaku langsung marah dan menghampiri korban. Pelaku langsung memaki majikannya. Dia juga mencakar pergelangan tangan kiri korban, selanjutnya menendang kaki kiri korban dengan kaki kanannya.

Menurut Egman, sehari sebelumnya pelaku juga pernah memukul korban dengan menggunakan botol galon kosong mengenai lengan kanan dan kiri. Peristiwa ini didasari persoalan pelaku memasak telor tanpa sepengetahuan korban, padahal di rumah sudah ada opor ayam.

“Karena hal tersebut korban menegur, namun pelaku tidak terima dan melakukan hal tersebut,” pungkas Egman.

Setelah 2 peristiwa penganiayaan ini, sang majikan mendatangi Polsek Cengkareng pada Minggu (18/5) untuk melaporkan ART-nya. Pelaku pun langsung ditangkap dengam barang bukti 1 buah galon air yang digunakan untuk melakukan penganiayaan. Pelaku dijerat Pasal 351 KUHP.



Source link