Cakupan Masih 12 Persen, Ayo Bantu Lansia Agar Divaksinasi Covid-19

oleh -29 views


tribunpagi.com – Lansia menjadi kelompok paling rentan yang terinfeksi Covid-19. Dan jika terinfeksi, lansia rentan mengalami kondisi berat. Maka dari itu lansia penting untuk divaksinasi.

Juru Bicara Vaksinasi dari Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengatakan, vaksinasi lansia saat ini masih pada angka 12 persen. Maka dari itu anak-anak para lansia yang lebih muda diminta untuk membantu orang tua mereka agar segera divaksinasi.

“Mari dorong bantu antar lansia ini supaya mereka segera mendapatkan perlindungan,” jelas Nadia secara virtual baru-baru ini.

Baca Juga: Menko PMK Harap Vaksinasi pada Pekerja Bisa Percepat Roda Perekonomian

Hingga saat ini 20,4 juta vaksin yang sudah diterima pada bulan April untuk lansia. Lalu kurang lebih pada Mei akan ada 20-25 juta vaksin yang akan bisa diberikan khususnya pada para lansia.

“Yangg memiliki orang tua kakek nenek saudara tetangga di usia di atas 60 tahun, ajak, daftarkan, dampingi mereka, ini penting untuk melindungi kelompok rentan,” kata Nadia.

Dia juga mengajak para lansia untuk menerapkan disiplin protokol kesehstan, memakai masker, mencuci tangan, hindari kerumunan, dan menjaga jarak. Ia menegaskan penggunaan masker yang benar dapat mengurangi keterpaparan.

“Tanpa penggunaan masker maka kemungkinan seseorang membawa virus Covid-19 yang merupakan OTG akan memberikan risiko penularan 100 persen,” kata Nadia.

“Dan bagi yang sudah vaksinasi, kami ingatkan kembali tetap laksanakan protokol kesehatan. walaupun sudah divaksinasi risiko tertular masih ada,” jelasnya

Saksikan video menarik berikut ini:



Source link