Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus Serahkan Bantuan bagi Guru Honorer, Guru Ngaji, Imam Masjid dan Marbot

oleh -86 views

Tribunpagi.com- Lambar – Penyerahan Bantuan Kepada Guru Honorer, Guru Ngaji, Imam Masjid dan Marbot Di SDN 2 pekon Bakhu dan di masjid Al-Barokah pekon Bakhu kecamatan Batu ketulis, Kamis 6 Mei 2021.

Dihadiri Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, Kepala BPBD Maidar SH, M.Si., Kepala Dinas Kominfo Padang Priyo Utomo SH., Kepala Dinas Pendidikan Bulki S.Pd, MM., Kepala Dinas Kesehatan dr. Widyatmoko Kurniawan S.Pb., Kepala Dinas Sosial Jaimin S.Ip., Kabag Kesra Nopiandri, Camat, para guru ngaji, imam masjid, marbot dan para dewan guru kontrak daerah serta guru honor murni.

Bantuan diterima para guru berstatus honor kontrak daerah dan guru honor murni berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dan ditambah bantuan buku rekening tabungan untuk para guru berstatus honor murni, di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Pagar Dewa, Kecamatan Batu Ketulis dan Kecamatan Belalau.

Penyerahannya dilakukan secara simbolis oleh Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus di SDN 2 Pekon Bakhu Kecamatan Batu Ketulis.

Sedangkan untuk para guru ngaji, imam masjid serta marbot juga menerima bantuan berupa Sembako dan Insentif ditambah kelengkapan alat ibadah berupa sarung dan mukenah. Bantuan itu diterima para guru ngaji, imam masjid dan marbot yang tersebar di Kecamatan Pagar Dewa, Batu Ketulis dan Belalau. Penyerahannya juga dilakukan secara simbolis oleh Bupati Lambar di Masjid Al-Barokah Pekon Bakhu Kecamatan Batu Ketulis.

Dalam sambutannya Bupati Hi.Parosil Mabsus
Menanggapi isu di beberapa postingan di beberapa media Terkait beberapa berita yang sudah beredar di media sosial yang menginformasikan bahwa akan ada penutupan atau penyekatan pada jalan poros nasional tepatnya Pinusan Perbatasan kabupaten lampung barat dan kabupaten Lampung Utara adalah tidak benar (Hoax).

Diharapkan agar masyarakat Bermedia sosial dengan cerdas dan lebih teliti lagi saat berselancar di dunia Maya jangan mudah terpancing dengan isi isu atau postingan yang tidak jelas informasinya.

Bupati mengimbau agar tetap waspada dan mengedepankan protokol kesehatan karena kasus wabah masih meningkat jadi diharap kan sholat dirumah.

Boleh melaksanakan ibadah di masjid tetapi dengan syarat sudah berkoordinasi kepada pihak Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Bintara Pembina Desa (Babinsa), dan kepada tokoh pekon, kepala satgas covid di pekon apabila tidak ada masyarakat yang positif atau baru masuk dari luar daerah silahkan melaksanakan sholat di masjid atau di lapangan. Jangan sampai usaha kita dari awal untuk membasmi covid 19 sia-sia.

Jangan sampai ada masyarakat yang baru pulang dari luar membawa virus tersebut dan apabila ada diharapkan untuk isolasi mandiri.

Terkait pembagian bantuan ini semoga bisa memberikan manfaat walaupun jumlahnya tidak besar tetapi semoga menjadi suatu ibadah kita bersama dalam menghadapi Idul Fitri 1442 H. ( FERRY ).