Rekomendasi Situs Torrent Terbaik dan Aman

oleh -23 views


tribunpagi.com – Pengertian torrent sendiri merupakan suatu tindakan untuk mengunduh dan mengunggah file dari perangkat pengguna lain di jaringan. Tindakan torrent terbilang aman dan legal dan biasanya melalui jaringan BitTorrent. Lantas apa saja daftar situs torrent terbaik yang bisa diakses dengan aman?

Daftar Situs Torrent Terbaik
Popularitas situs bisa ditentukan dari traffic bulanan yang didapatkan. Namun, itu bukan tolak ukur utama melainkan ada banyak analisis lainnya yang turut berpengaruh. Seperti ukuran dan jenis perpustakaan, format konten, dan lainnya. Berikut ini rekomendasi daftar situs torrent terbaik, yaitu:

1. RARBG
RARBG memiliki komunitas yang sangat aktif dan menyediakan torrent dengan seeder berkualitas tinggi. Perpustakaan torrent pada situs ini masih sering diperbarui dan memiliki direktori masif. Situs yang didirikan sejak tahun 2008 sudah memiliki hampir 40 juta pengguna setiap bulannya.

Anda bisa mengakses daftar custom dari 10 kategori terbaik termasuk serial TV, musi, dan film. Bahkan tersedia banyak pilihan baik untuk torrent baru maupun torrent lama hingga lebih dari 80.000 torrent. Situs ini memang masih memiliki gangguan iklan, namun hal tersebut bisa diminimalkan.

2. The Pirate Bay
Situs ini telah didirikan sejak tahun 2003 di Swedia dan menjadi salah satu situs torrent paling populer karena tersedia hingga lebih dari 30 bahasa di dunia. Hosting situs ini sepenuhnya bukan di server fisik melainkan mesin virtual. Setiap bulannya lebih dari 6 juta pengguna memakai situs ini.

Hosting virtual yang dimiliki situs ini membuatnya kebal terhadap blog dan shutdown. Dengan adanya fitur seperti VIP/Tag yagn terpercaya, legitimasi dan keamanan situs torrent ini tak perlu diragukan lagi. Bahkan The Pirate Bay memiliki antarmuka pengguna yang sangat bersih dan terpercaya.

3. Torrentz2
Situs Torrentz2 yang asli sudah dibuat sejak tahun 2003 oleh Flippy dan pada tahun 2012 dianggap sebagai situs torrent yang populer ke-2. Anda bisa menggunakan situs ini untuk mengunduh berbagai film, musik, acara serial TV, aplikasi, hingga game.

Sayangnya, banyak shutdown yang bisa sewaktu-waktu menimpa situs ini sehengga sekarang mereka tak lagi sebesar dulu. Namun, jumlah pengguna situs ini masih tetap banyak bahkan mencapai 10 – 20 juta setiap bulannya. Perpustakaan musiknya paling besar dan terbaik.

4. YTS
Sudah hampir satu dekade YTS berdiri sejak tahun 2011 lalu. Salah satu format kontennya yang paling populer adalah film baik film-film lama maupun baru. Kontennya memang terbatas, namun jangan salah karena pengguna situs ini masih sangatlah besar hingga mencapai 75 juta pengguna.

Salah satu hal menarik yang ditawarkan YTS adalah mereka selalu melacak dan memperbarui torrent secara teratur dengan film HD yang berkualitas tinggi dan berukuran kecil. Sehingga film-film berkualitas tetap dapat dioptimalkan untuk unduhan yang cepat.

5. EZTV
Umur situs  torrent yang satu ini memang terbilang baru karena didirikan pada tahun 2015. Namun, kualitas koleksi serial TV dan film yang dimiliki sangat tinggi dan luas. Hanya saja salah satu kekurangan yang dimiliki situs in adalah tidak adanya perpustakaan yang besar.

Namun, situs ini didukung untuk mengunduh file secara instan dan fokus pada acara TV yang baru dirilis dalam HD. Selain itu, tersedia pula berbagai koleksi klasik yang bisa diuduh. Hingga kini EZTV telah menjadi salah satu situs torrent populer yang digunakan sekitar 20 juta pengguna setiap bulan.

6. Zooqle
Situs torrent yang satu ini bisa dibilang yang paling lengkap koleksinya. Mulai dari film, acara TV, musik, game, aplikasi, buku, hingga software semua tersedia di sini. Zooqle juga terkenal sebagai situs torrent dengan perpustakaan game yang besar.
Situs Zooqle juga dikenal sebagai platform yang ramah pengguna karena bisa digunakan dengan sangat interaktif. Terdapat juga fitur tambahan seperti kapasitas untuk berlangganan di berbagai judul. Anda juga bisa mengaktifkan notifikasi untuk mendapatkan pemberitahuan jika ada yang baru.

Cara yang harus Anda lakukan agar bisa mengakses situs torrent dengan aman adalah dengan mengaktifkan VPN untuk melindungi alamat IP. Dari beberapa rekomendasi situs torrent terbaik di atas, Anda bisa memilih sesuai kebutuhan.



Source link