Puji Penampilan BCL, Maia Estianty: Sekarang Berbeda Sekali

oleh -26 views


tribunpagi.com – Bunga Citra Lestari (BCL) ikut perform pada malam puncak ajang pencarian bakat Indonesian idol Special Season yang digelar di bilangan Kebon Jeruk Jakarta Barat tadi malam Senin (16/4). Perempuan yang akrab disapa Unge membawakan lagu terbarunya yang juga soundtrack film Surga Yang Tak Dirindukan 3, Selamanya Cinta. Selain itu, BCL juga membawakan lagu Dance Tonight.

Saat membawakan lagu Selamanya Cinta, ibu satu anak itu nyanyi sendiri tanpa ditemani oleh koreografer. Membawakan lagu ini BCL tampak menghayati setiap untaian kata yang dibawakannya dengan penuh penjiwaan.

Sementara di lagu Dance Tonight, ia tampil lebih atraktif diiringi oleh sejumlah penari latar. BCL yang tadinya mengenakan bawahan panjang yang membuatnya terlihat feminim lantas mencopotnya. BCL mengenakan celana pendek menyanyi sambil menari. Membawakan lagu tersebut, BCL tampak memperlihatkan ekspresi ceria.

Baca Juga: BCL Tampil Emosional di Video Musik ‘Selamanya Cinta’

Usai perform di atas panggung, Maia Estianty yang duduk di kursi dewan juri menyatakan Bunga Citra Lestari sangat tampil beda kesempatan ini dibandingkan dengan tahun lalu. “Bunga setahun yang lalu dengan sekarang berbeda sekali ya. Dia lebih bersemangat sekarang,” ujar ibunda Al, El dan Dul.

BCL satu tahun yang lalu diketahui dilanda kesedihan mendalam atas meninggalnya sang suami, Ashrafi Sinclair di usia yang masih sangat muda, 40 tahun. Dia meninggal tepat pada 18 Februari 2020 tanpa didahului sakit.

Meninggalnya sang suami membuat BCL hampir satu tahun belakangan tidak menerima pekerjaan lantaran masih berduka atas meninggalnya Ashraf. Namun genap satu tahun berlalu, BCL move on dari kesedihan dan kembali bekerja di dunia hiburan seperti biasa.

Menandai comeback-nya Bunga Citra Lestari di panggung hiburan, ia merilis single bertajuk Love Story. Lagu itu dirilis pada Februari 2021 lalu. Secara lirik kebetulan lagunya relate dengan kisah yang dialami BCL. Namun lagu itu sejatinya sudah ada sejak 2017 silam.

Bukan hanya Maia Estianty yang melihat BCL berubah jadi lebih bahagia sekarang. Anang Hermansyah juga punya penilaian sama. “Lebih ceria (sekarang),” aku suami Ashanty itu.

Perubahan BCL jadi lebih bersemangat disambut gembira dewan dewan juri yang juga teman-temannya. Mereka senang karena Bunga Citra Lestari kini sudah siap untuk menghadapi kehidupan dan tantangan baru.

“Kita berbahagia Bunga bisa bersemangat, bisa kembali membangun hidupnya lebih bahagia. Semakin tua semakin, happy,” kata Maia yang kemudian kata ‘happy’ dilanjutkan oleh BCL.

Bunga Citra Lestari sejatinya sempat menjadi dewan juri Indonesian Idol di tahun lalu. Namun berhubung Ashraf meninggal disela jalannya kompetisi, BCL memutuskan mundur dari kursi juri. Mengenang posisinya yang sempat menjadi juri, dia mengaku sempat duduk di kursi juri kemarin.

“Duduk di kursi mana ?” tanya Ari Lasso.

“Disitu lah,” jawab BCL sambil menunjuk ke arah kursi yang ditempati Rossa.

“Di tempatnya Ocha ya?,” tanya balik Ari Lasso seolah hendak memastikan yang kemudian diamini BCL.

Mengetahui ulah ‘nakal’ Ari Lasso hendak membenturkan BCL dengan dirinya, Rossa ikut berkomentar. “Mas Ari kalau gak ada domba dombanya (adu domba, red) gak enak memang,” ucap Rossa sambiil tertawa.

Saksikan video menarik berikut ini:



Source link