NTT Banjir Bandang, Polri Kirim Bantuan Logistik Hingga Kapal

oleh -85 views


tribunpagi.com – Polri turut bergerak cepat membantu penanganan korban banjir bandang di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Sejumlah bantuan mulai dikirim ke lokasi bencana.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan, bantuan yang dikirim berupa mobil dapur umum, kapal hingga perahu karet. Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban para korban.

“Jajaran Polda NTT sudah memberangkatkan enam kapal dan lima perahu karet. Sementara di polres jajaran Polda NTT 10 kapal dan delapan perahu karet,” kata Argo dalam keterangan tertulis, Senin (5/4).

Beberapa Satuan Brimob Polda jajaran yakni Polda Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Bali dan NTB, juga telah siap mengirimkan kendaraan SAR yang didalamnya terdiri dari mobil yang bisa digunakan sebagai dapur lapangan.

“Ditpolair Baharkam Mabes juga menyiagakan satu Kapal Bharata di Labuhan Bajo dan satu unit pesawat Casa standby di Kupang,” imbuh Argo.

Selain itu, kebutuhan mendesak warga yang dikirim seperti 100 selimut, 100 sarung, 100 matras alas tidur, 100 handuk, 200 dus susu kotak, 200 dus mie sedap, 30 dus kopi dan puluhan dus peralatan mandi.

Argo memastikan bantuan akan terus diupayakan dikirim secara bertahap. Sehingga korban bencana tidak mengalami kekurangan kebutuhan pokok. “Kami sudah koordinasi dengan para Kapolda untuk langsung mengirimkan bantuan ke NTT,” pungkasnya.

Baca juga: Kota Kupang Nyaris Lumpuh, 62 Orang Tewas akibat Banjir Bandang Flores

Sebelumnya, banjir bandang melanda empat kecamatan di Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), kemarin (4/4). Yakni, Kecamatan Ile Boleng, Adonara Timur, Wotan Ulumado, dan Adonara Barat.

Desa-desa yang terdampak banjir, antara lain, Nelelamadike di Kecamatan Ile Boleng, Kelurahan Waiwerang yang merupakan ibu kota kecamatan di Adonara Timur, dan Desa Waiburak.

Kemudian, Desa Oyang Barang dan Pandai di Kecamatan Wotan Ulumado serta Desa Waiwadan dan Duwanur di Kecamatan Adonara Barat.

 

Saksikan video menarik berikut ini:



Source link