Mike Tyson Tantang Juara Dunia Kelas Berat untuk Berduel Tahun Ini

oleh -30 views


tribunpagi.com-Mike Tyson berencana kembali naik ring tinju tahun ini. Tidak hanya satu pertarungan, tetapi tiga laga ekshibisi sekaligus!

Tahun lalu, tepatnya pada 28 November waktu setempat, Tyson menghadapi Roy Jones Jr. Sedangkan tahun ini, mantan juara dunia kelas berat itu memasukkan nama juara dunia kelas berat WBC Tyson Fury sebagai salah satu calon lawannya.

Tahun lalu, Tyson melawan Roy Jones Jr dalam duel delapan ronde. Tidak ada pemenang dalam pertarungan itu. Hasil imbang mematik banyak kritik. Sebab, hasil akhirnya tidak merepresentasikan apa yang terjadi di ring. Dalam statistik yang dilansir CompuBox, Tyson dianggap layak memenangkan pertarungan.

Tahun ini, Tyson yang sudah berusia 54 tahun itu juga memasukkan dua mantan juara dunia kelas berat Evander Holyfield dan Lennox Lewis sebagai calon lawannya. Agar semakin sensasional, tidak hanya mantan petinju yang masuk list. Manajemen Tyson juga mengikutsertakan salah satu petinju terbaik saat ini, Fury.

“Saya menginginkan Holyfield dan Lewis tahun ini. Saya juga menginginkan Fury,” kata Tyson dalam podcast Hotboxin’ miliknya.

Fury sendiri sebelumnya menolak tawaran bertarung melawan Tyson. Sebab, dia bersiap menghadapi Anthony Joshua untuk memperebutkan sabuk juara dunia sejati.

“Saya sudah dihubungi orang-orang Mike Tyson. Saya dan Mike sudah bertemu. Saya dan Mike sudah (berbicara lewat) FaceTime, sudah Zoom, kami sudah bertelepon. Ini memang sungguhan, tetapi memang tak kunjung terwujud,” kata Fury.

Sebelumnya, Tyson menyebut Fury sebagai petinju yang bagus dan pantas menjadi juara dunia kelas berat.



Source link