KSAD Andika Ungkap Cedera Parah Anggota Kopassus yang Dianiaya di Bar

oleh -18 views


tribunpagi.com – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mengungkap kondisi terkini anggota Kopassus yang dianiaya di sebuah bar Jakarta Selatan. Menurut dia, prajuritnya itu mengalami luka parah dan masih mendapat perawatan medis.

“Yang jelas ada keretakan pada tengkorak sehingga cederanya cukup berat. Ini yang saya terima baru kemarin pagi mungkin tidak terlalu jauh kondisinya saat ini,” kata Andika di Pomdam Jaya, Jakarta, Selasa (20/4).

Di sisi lain, Andika memastikan akan mengusut tuntas kasus ini. Semuanya akan ditangani secara objektif. Termasuk kegiatan yang dilakukan seorang anggota Kopassus disebuah bar.

“Untuk anggota Kopassus sendiri, seperti yang saya sampaikan tadi. Kita tidak hanya kejar pelaku. Tapi kita juga ingin tahu apa yang sebenarnya terjadi,” ucapnya.

“Karena memang itu bukan jam yang kami anggap normal bagi seorang prajurit ada di situ. Oleh karena itu, ini juga harus dihentikan nggak boleh ini dilakukan, karena memang nggak ada hubungannya dengan tugas pokok kami,” pungkasnya.

Sebelumnya, sebuah video rekaman closed circuit television (CCTV) viral di media sosial. Tayangan di dalamnya memperlihatkan pengeroyokan diduga kepada anggota TNI dan Polri. Peristiwa ini diduga terjadi di trotoar Jalan Falatehan, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Peristiwa pengeroyokan ini dibenarkan oleh Camat Kebayoran Baru, Tomy Fudihartono. Dia menyebut, peristiwa itu terjadi pada Minggu (18/4) pagi. “Iya betul (ada pengeroyokan). Kejadiannya sih tadi pagi di Jalan Falatehan,” kata Tomy dikonfirmasi.

Tomy menyampaikan, peristiwa pengeroyokan mengakibatkan jatuhnya korban jiwa. Bahkan hingga meninggal dunia. “Informasinya seperti itu (ada korban tewas). Saya ada fotonya, tapi belum tahu (identitasnya) siapa,” ucap Tomy.



Source link