KPK Geledah Ruangan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin

oleh -18 views


tribunpagi.com – Sejumlah penyidik penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang menggeledah gedung DPR RI. Terkait penggeledahan ini, Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR Habiburokman mengatakan, tempat yang digeledah ruangan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin.

“Iya benar (ruangan Azis Syamsuddin-Red),” ujar Habiburokman saat dikonfirmasi, Rabu (28/4).

Politikus Partai Gerindra tersebut mengaku, saat ini dalam perjalanan ke gedung parlemen untuk mendampingi penyidik KPK dalam pengledahan tersebut.

“Ini saya lagi jalan ke DPR untuk mendampingi,” katanya.

Diketahui, penyidik KPK mendatangi gedung DPR di Nusantara III malam ini. Mereka datang untuk melakukan penggeledahan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sejumlah penyidik KPK tiba di Gedung DPR sekira 18.00 WIB. Mereka sempat berdiksusi dengan pihak Setjen DPR.

Adapun Gedung Nusantara III tempat para pimpinan DPR, dan MPR. Sementara untuk ruangan anggota berada di Gedung Nusantara I.

Baca juga: Aziz Syamsuddin Dilaporkan ke MKD Karena Dugaan Keterlibatan Suap

Diketahui, nama Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin sempat disebut dalam kasus suap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari kepolisian, Stepanus Robin Pattuju dan Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial. Aziz ditengarai sebagai pihak yang mengenalkan Robin dengan Syahrial dan memfasilitasi pertemuan kedua pihak tersebut di kediamannya, saat rencana penghentian perkara dibuat.

Atas kasus rasuah ini, Azis telah dilaporkan oleh Lembaga Pengawasan dan Pengawalan Penegakan Hukum Indonesia (LP3HI) ke MKD.



Source link