Kemenangan Ini untuk 2 Ribu Fans yang Hadir di Stadion

oleh -24 views


tribunpagi.com – Final Liga Champions musim ini di Ataturk Olimpiyat Stadi, Istanbul, pada 30 Mei mendatang bukan hanya sudah terbuka bagi penonton.

Melainkan juga kebijakan UEFA untuk menaikkan kuota penonton menjadi 30 persen dari kapasitas 75.145 kursi di Ataturk Olimpiyat. Artinya, minimal 22 ribu fans bisa menyaksikan siapa peraih Si Kuping Lebar.

Jumlah itu 11 kali lipat ketimbang fans Manchester City yang menonton sukses tim kesayangannya merengkuh juara Piala Liga di Wembley Stadium kemarin (26/4).

Gelar keempat beruntun The Citizens itu diraih setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 berkat gol sundulan bek tengah Aymeric Laporte pada menit ke-82.

Final kemarin ditonton oleh 7.773 penonton. Dari jumlah tersebut, sebanyak 2 ribu pasang mata merupakan pendukung The Citizens. ”Kembalinya fans jadi pembeda yang masif malam ini (kemarin, Red),’’ ungkap winger City Riyad Mahrez kepada Sky Sports.

Mahrez yang terpilih sebagai man of the match sekaligus punya harapan melihat ribuan fans City melihat dia dan rekan setimnya memenangi gelar lainnya. Tentu saja yang dimaksud adalah di Ataturk Olimpiyat. Saat ini, City sudah menjejak sampai semifinal dan akan berhadapan dengan Paris Saint-Germain.

Kapten City Fernandinho juga mendedikasikan trofi juara Piala Liga kemarin kepada fans. Sebab, sudah setahun fans City absen datang ke stadion.

”Mengangkat trofi di depan orang banyak pada musim ini sungguh sensasi yang luar biasa,” ucap pemain yang diklaim akan menjadi asisten pelatih City Pep Guardiola untuk musim depan itu.

Selain Piala Liga dan Liga Champions, City masih punya kesempatan merayakan gelar juara Premier League di depan fans. Sebab, FA (PSSI-nya Inggris) berencana membuka pintu stadion kembali bagi fans dalam matchweek-matchweek akhir.



Source link