Kemarin ke Sleman, Sore Ini Latihan, Besok Langsung Official Training

oleh -23 views


tribunpagi.comRecovery jadi masalah Persebaya Surabaya di babak delapan besar. Hanya ada waktu dua hari bagi skuad berjuluk Green Force itu untuk bersiap.

Kemarin, mereka bertolak dari Bandung menuju Sleman. Kemudian, sore ini mereka berencana menggelar latihan untuk persiapan perempat final. Lalu, besoknya (10/4), Green Force sudah harus melakoni sesi official training (OT).

Praktis, hanya itulah sesi latihan mereka sebelum bentrok kontra Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman (11/4).

Kondisi itu jelas berbanding terbalik dengan Persib. Tim berjuluk Maung Bandung tersebut kali terakhir tampil pada 2 April lalu. Belum lagi mereka bermain di Sleman sejak babak fase grup.

Meski begitu, pelatih Persebaya Aji Santoso sama sekali tidak gentar. ’’Nggak masalah. Karena kondisi fisik pilar pemain kami juga tidak kalah bagus,’’ kata pelatih 51 tahun itu saat ditemui Jawa Pos di Hotel Ibis Style Diponegoro, Bandung.

Aji memang sengaja menyimpan pemain intinya pada laga kontra PS Sleman (8/4). Sebut saja Rachmat ’’Rian’’ Irianto, M. Alwi Slamat, Hambali Tholib, hingga Samsul Arif Munip. Empat pemain tersebut sama sekali tidak diturunkan. Karena itu, pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang, tersebut yakin penampilan mereka akan maksimal di babak perempat final.

’’Saya sudah menghitung matang untuk persiapan laga delapan besar,’’ tambahnya.

Kabar baik juga diterima Aji. Dua pemainnya yang sempat cedera dalam laga kontra PS Sleman sudah membaik. Mereka adalah Oktafianus ’’Ofan’’ Fernando dan Arif Satria.

Padahal, keduanya sama-sama harus ditarik keluar akibat cedera. Ofan mengaku cederanya tidak serius. ’’Lutut kanan kena benturan saja. Jadi, pas di lapangan memar, nggak bisa dibuat lari,’’ jelas pemain 27 tahun itu kepada Jawa Pos.

Arif Satria juga demikian. Dia sudah berada dalam kondisi fit. Mantan bek Persela Lamongan itu dipastikan bisa tampil dalam laga kontra Persib. Sama dengan Ofan, cedera yang dialami Arif tidak serius. ’’Cuma pahanya ketarik saja akibat terjadi benturan. Kondisinya bagus kok,’’ ungkap Aji.

Hanya, kans Arif untuk tampil cukup tipis. Sebab, sejak laga pertama, Aji memercayakan duet lini belakang kepada Rian dan Rizky Ridho. Kolaborasi dua pemain jebolan tim internal itu tampaknya masih akan ditampilkan saat menghadapi Persib.

’’Pokoknya saya minta siapa pun yang turun harus tampil maksimal,’’ ucap kapten Persebaya saat menjadi juara Liga Indonesia musim 1996−1997 tersebut.



Source link