Kakaknya Ditahan, Anggy Umbara Mengaku Sudah Dua Tahun Tak Bertemu

oleh -20 views


tribunpagi.com – Penulis skenario Fajar Umbara ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan tindak pidana melakukan kekerasan terhadap anak di bawah umur. Dia ditahan sejak beberapa hari lalu di Polres Tangerang Selatan.

Anggy Umbara selaku adik enggan memberikan komentar terkait kasus yang membelit sang kakak. Anggy mengaku tidak tahu kasusnya. Anggy sendiri tidak bertemu Fajar Umbara sudah cukup lama.

“Saya juga nggak tahu kasus seperti apa, nggak mendalami sampai mana. I have no clue, saya sama Fajar juga ketemu dua tahun lalu. Sudah sibuk masing-masing. Jadi benar-benar nggak tahu kabarnya dan nggak bisa komen. Kalau komen apapun rasanya nggak relevan,” ucap Anggy Umbara di bilangan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Fajar Umbara sempat dikabarkan temperamental lantaran kerap memukuli istrinya selama masa pernikahan. Anggy lagi-lagi enggan memberikan komentar terkait kabar tersebut. Dia secara pribadi mengaku tidak terlalu dekat dengan sang kakak karena sejak kecil sudah terpisah. Kata Anggy, Fajar dulu tinggal di pesantren sehingga jarang bertemu.

“Sifat orang mana ada yang tahu. Yang pasti keluarga Umbara ada tujuh. Sorry to say, memang nggak terlalu dekat,” ucapnya.

Anggy Umbara lebih lanjut mengatakan ditahannya Fajar oleh polisi tentu tidak lepas dari takdir Allah. Dia hanya mendoakan agar kasus yang dialaminya bisa mendapatkan penyelesaian terbaik.

“Kalau saya ini apapun yang diberikan Allah pasti terbaik. Kita percaya saja apa yang dikasih sama Allah buat semua orang terbaik buat mereka. Melihat sisi baiknya saja,” katanya.

Sejak kasus Fajar bergulir, Anggy Umbara tidak berusaha bertanya ke istri Fajar, Yuyun Sukawati. Bukannya tidak peduli pada kasus yang menimpa sang kakak, dia menganggap permasalahan ini adalah internal keluarga. Anggy tidak mau ikut campur ke dalam rumah tangga orang.

Kendati demikian, dia tentu sangat menyayangkan kasus yang menimpa Fajar Umbara. “Sangat menyayangkan. Maksudnya ini kan masalah keluarga ya internal saja lah seharusnya. Tapi kan, ya sudah,” tandasnya.

Seperti diketahui, Fajar Umbara dilaporkan istrinya sendiri Yuyun Sukawati ke Polres Tangerang Selatan atas kasus pemukulan terhadap anak di bawah umur. Fajar disebut melakukan pemukulan pada sejumlah bagian tubuh anak tirinya berinisial H yang kini masih berusia 14 tahun.

Kepada penyidik, Fajar mengaku melakukan tindakan kekerasan ke anaknya spontan buntut dari keributannya dengan Yuyun Sukawati. Anak menjadi sasaran amarah karena membela ibunya.

Selain dilaporkan ke Polres Tangerang Selatan, Fajar Umbara juga dilaporkan Yuyun Sukawati atas tuduhan melakukan tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Laporan itu dibuat di Polres Cirebon, namun kasusnya belum ada perkembangan signifikan sampai sekarang.



Source link