Juara Dunia Beringas saat Duel Kurang 11 Detik, Lawan Lempar Handuk

oleh -20 views


tribunpagi.com-Petinju asal Meksiko Emanuel Navarrete berhasil mempertahankan sabuk juara dunia kelas bulu WBO miliknya.

Dalam duel perebutan sabuk juara dunia di Silver Spurs Arena, Kissimmee, Florida, hari ini (25/4) WIB, Navarrete berhasil mengalahkan penantangnya asal Puerto Rico, Christopher Diaz.

Dalam sebuah pertarungan yang sangat seru, Navarrete berhasil menang lewat TKO pada ronde ke-12. Navarrete memang tampil sangat dominan. Namun, dia menghadapi perlawanan yang sangat tangguh, berani, ngotot, dan garang dari Diaz.

Navarrete yang memiliki tekor menang dan kalah 33-1 (28 menang KO) itu berhasil menjatuhkan Diaz sebanyak empat kali. Saat pertarungan menyisakan 30 detik, Navarrete juga bisa mengirim Diaz mencium kanvas.

Tetapi Diaz berhasil bangkit. Navarrete memang terus menghajarnya di pojok. Namun Diaz tidak menyerah begitu saja.

Navarrete melancarkan pukulan bertubi-tubi kepada Diaz secara telak ketika ronde ke-12 menyisakan 11 detik lagi. Diaz sudah kesakitan dan menderita. Melihat situasi yang gawat, tim Diaz langsung melempar handuk tanda menyerah.

“Saya melihat dia begitu kesakitan dan saya peduli kepadanya,” ucap Navarrete seperti dikutip dari USA Today.

“Saya lega karena kubunya melempatkan handuk. Saya berusaha untuk menyakitinya. Saya bahagia, dia tidak terlalu terluka. Kami masih mampu ngobrol setelah pertarungan. Dia masih merespons dengan baik dan segalanya baik-baik saja,” tambah Navarrete.

“Inilah makna dari olahraga ini, yakni menjaga rekan seprofesi. Jadi, syukurlah dia baik-baik saja,” kata Navarrete.

Pertarungan ini adalah percobaan kedua Diaz untuk merebut sabuk juara dunia. Namun, kedua duel itu berakhir dengan hasil yang pahit. Sebelumnya, Diaz dikalahkan petinju asal Jepang Masayuki Ito dalam pertarungan perebutan sabuk juara dunia kelas bulu junior WBO di Kissimmee Civic Center, Kissimmee, Florida, 28 Juli 2018.

“Saya sedikit kecewa,” kata Diaz kepada USA Today. “Saya selalu ingin menang. Apalagi ini adalah pertarungan perebutan sabuk juara dunia. Saya ingin sekali meraih sabuk juara dunia. Tetapi lain kali saya akan mencoba lagi. Dia adalah petarung yang luar biasa. Dia memukul dengan sangat keras, seperti yang Anda semua lihat. Kami benar-benar terlibat dalam sebuah peperangan,” tambahnya.

“Saya merasa sudah menyuguhkan pertarungan yang terbaik. Saya berada dalam kondisi tubuh yang baik. Saya sangat segar. Tetapi saya memiliki keluarga dan saya harus memastikan diri saya pulang dalam kondisi selamat,” kata Diaz lagi.

Sebelum kemenangan hebat hari ini, Navarrete sukses mengalahkan Ruben Villa untuk merebut sabuk juara dunia kelas bulu WBO. Dia menang lewat keputusan mutlak juri dalam 12 ronde dalam laga di MGM Grand Conference Center, Las Vegas, 9 Oktober 2020.



Source link