Emas Mulai Merangkak Naik, Waktunya Investasi Lagi

oleh -46 views


tribunpagi.com – Investasi beresiko rendah seperti emas perlahan mulai merangkak naik. Harga emas dunia hari ini melanjutkan kenaikannya dengan sentimen pendorong data inflasi Amerika Serikat (AS) yang menunjukkan kenaikan.

Mengutip laman Reuters, harga emas di pasar spot naik 0,2 persen menjadi USD 1.747,49 per ounce pada pukul 08.25 WIB. Sedangkan emas berjangka Amerika Serikat stabil di level USD 1.747,40 per ounce.

Indeks harga konsumen Amerika Serikat melonjak ke level tertinggi dalam lebih dari delapan setengah tahun pada periode Maret. Hal itu melebihi yang diperkirakan sebagian besar ekonom. Sementara dolar AS jatuh ke posisi terendah selama tiga pekan.

Sentimen lainnya, kekhawatiran terhadap permintaan pejabat kesehatan Amerika untuk menunda penggunaan vaksin Covid-19 Johnson & Johnson juga mendukung kenaikan emas.

Presiden Fed Philadelphia Patrick Harker menyebut, ekonomi Amerika bisa tumbuh 5 hingga 6 persen tahun ini yang didorong oleh peningkatan vaksinasi dan bantuan fiskal yang solid, meskipun bank sentral AS belum akan menarik dananya.

Sementara, harga emas PT Aneka Tambang Tbk (Antam) hari ini naik Rp 6.000 per gram dijual di harga Rp 930.000 per gram. Sedangkan harga buyback atau pembelian kembali emas Antam juga ikut naik Rp 8.000 ke level Rp 822.000 per gram.



Source link