Dukung Penuhi Kebutuhan Rumah di Bali, BTN Gelar Akad Kredit Massal

oleh -22 views


tribunpagi.com – Pemulihan ekonomi dengan berbagai langkah dan stimulus dilakukan pemerintah dan dunia usaha guna kembali menggerakan perekonomia. Di sektor perumahan, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggelar akad KPR massal di wilayah Tabanan, Denpasar sebagai salah satu momentum mendukung pemulihan ekonomi Bali.

Wakil Direktur Utama Bank BTN, Nixon LP Napitupulu mengatakan akad massal KPR yang dilakukan perusahaan merupakan kelanjutan dari yang sudah dilakukan di sejumlah wilayah lainnya dalam memenuhi kebutuhan rumah untuk masyarakat.

“Kampanye akad kredit yang kami lakukan agar percepatan kebutuhan rumah dapat dengan cepat terjawab dan Bali menjadi salah satu fokus untuk bagaimana dengan kegiatan akad massal ini setidaknya berdampak pada ekonomi Bali,” katanya di Tabanan, Denpasar, Bali, Kamis (29/4).

Menurut Nixon, akad massal digelar pada bulan April ini sebanyak 15.500 calon debitur di seluruh Indonesia yang puncaknya acaranya diselenggarakan di Tabanan Bali Nilai kredit untuk akad massal tersebut mencapai sekitar Rp 2.5 Trilyun

Setelah Bali lanjut Nixon, kampanye akad KPR massal akan diselenggarakan pada beberapa wilayah yang saat ini sedang didata kesiapannya untuk dapat dilakukan secara serentak.

Nixon menjelaskan  perusahana juga mendukung  upaya pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang  telah menginisiasi Gerakan 1 Juta Kompor Induksi untuk mewujudkan cita-cita kemandirian energi nasional. “Bank BTN bersinergi dengan PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) untuk mendukung program tersebut,” tuturnya.

Hingga Maret 2021, KPR Subsidi Bank BTN tercatat naik 9,04% yoy menjadi Rp122,96 triliun per kuartal I/2021. KPR Non Subsidi juga mulai menunjukkan peningkatan di level 0,2% yoy menjadi Rp80,15 triliun pada akhir Maret 2021.

Secara total, pertumbuhan kredit di segmen perumahan tumbuh sebesar 3,23% yoy menjadi Rp 236,57 triliun.



Source link