Calon Pelatih Baru Arema FC dari Eropa, Pernah Latih Klub di Indonesia

oleh -16 views


tribunpagi.com – Manajemen Arema FC menyatakan bahwa pihaknya telah mengantongi nama calon pelatih baru. General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan bahwa calon pelatih baru Arema FC tersebut berasal dari Eropa. Pelatih tersebut, sudah pernah melatih tim sepak bola yang ada di Indonesia.

“Komunikasi dengan agen berjalan dengan baik, kami sepakat dengannya,” kata Ruddy kepada wartawan di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (28/4).

Ruddy menambahkan, calon pelatih baru Singo Edan tersebut diperkirakan tiba di Malang usai perayaan Lebaran, yang jatuh pada pertengahan Mei 2021. Hal tersebut dikarenakan, hingga saat ini Arema FC dan seluruh klub sepak bola di Indonesia masih harus menunggu kepastian izin kompetisi Liga 1. Sampai saat ini belum ada tanda-tanda izin kompetisi akan dikeluarkan.

Arema FC sebelumnya dikabarkan gagal mendapatkan pelatih asal Argentina, Angel Alfredo Vera. Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu memilih bertahan di Persiba Balikpapan, meski sebelumnya dikabarkan telah bersepakat dengan Arema FC.

Singo Edan akhirnya menjatuhkan pilihan kepada pelatih asal Eropa. Karena berdasarkan catatan, pelatih asal Benua Biru tersebut mampu menorehkan prestasi untuk Arema FC. Hal tersebut yang menjadi dasar manajemen untuk mengambil pelatih asal Eropa musim ini.

“Memang, asalnya dari negara Eropa, tetapi pelatih baru ini memiliki style amerika latin juga,” kata Ruddy.

Sesuai aturan pemerintah, pelatih yang diperkirakan tiba di Malang pada 17 Mei 2021 tersebut, masih harus menjalani isolasi mandiri sebelum melakukan tanda tangan kontrak dan bergabung dengan Singo Edan.

Manajemen Arema FC memilih untuk tetap melanjutkan persiapan tim dan mendatangkan pelatih baru meski hingga kini belum ada kejelasan terkait izin kompetisi Liga 1. Manajemen Arema FC berpatokan pada pernyataan PSSI bahwa liga mulai bergulir pada 3 Juli 2021.

“Sebenarnya akan lebih baik jika sudah ada kepastian mengenai izin baik dari Menpora, Satgas Covid-19 dan tentunya Kepolisian. Tetapi walau bagaimanapun kami tetap persiapan dengan patokan tanggal yang ditetapkan itu,” ujar Ruddy.

Ruddy mengakui bahwa keputusan tetap melakukan persiapan itu juga karena tim lain juga melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi Liga 1. Arema FC meyakini bahwa izin kompetisi akan segera keluar.

“Tim-tim lain tetap berlatih seperti Persela, PSIS, Persebaya, dan lainnya. Jadi sambil menunggu pelatih kepala, latihan masih di-handle asisten,” pungkas Ruddy.



Source link