Brand Lokal Advan Hadirkan Router Baru CPE Start

oleh -15 views


tribunpagi.com – Selama lebih dari setahun pandemi Covid-19, banyak perubahan yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Berkurangnya kegiatan tatap muka membuat semua kegiatan baik belajar, bekerja dan hiburan dilakukan secara online, guna mencegah penyebaran virus.

Tidak hanya meeting, bekerja dari rumah, atau pembelajaran jarak jauh, berbelanja dan berjualan pun semua dilakukan secara online melalui platform E-Commerce. Hal ini membuat pengguna internet di Indonesia meningkat drastis.

Per Januari 2021 jumlah pengguna internet di Indonesia naik 73,7 persen dari populasi Indonesia yang 274,9 juta jiwa. Angka tersebut menembus 202,6 juta pengguna internet, demikian dikutip data dari we are social-Hootsuite.

Melihat trend kenaikan ini, brand teknologi lokal Advan meluncurkan perangkat terbarunya. Advan yang biasa dikenal menghadirkan perangkat ponsel, kali ini meluncurkan Advan CPE Router Start, router baru yang diklaim akan menyebarkan internet di seluruh rumah dengan optimal.

ā€œTeknologi itu harus dapat dinikmati dan dimiliki oleh semua orang. Oleh karenanya Advan CPE Router Start diluncurkan untuk dapat digunakan semua kalangan, baik di kantor atau di rumah,” demikian ungkap Chandra Tansri, CEO Advan melalui keterangan tertulisnya.

Bicara teknis, router baru Advan ini didukung teknologi Wifi High-Speed hingga 300 Mbps. Advan CPE Router Start juga dapat terhubung dengan jaringan global berkualitas tinggi secara otomatis dengan menggunakan SIM card standar sampai berukuran mikro. Cukup masukan SIM card Anda untuk mengakses internet kapanpun.

Dengan menggunakan perangkat ini, setiap pengguna yang terhubung dengan perangkat ini akan mendapatkan koneksi yang cepat tanpa batas. Router Advan CPE Start yang memiliki frekuensi 2.4 GHz, pengguna dapat menikmati jangkauan sinyal yang lebih luas hingga 125 meter.

Dilengkapi dengan baterai 2000 mAh, maka pengguna tidak perlu khawatir jika listrik padam, karena Advan CPE Router Start ini diklaim dapat menyimpan daya selama berjam-jam hingga maksimal 4 jam bekerja atau maksimal siaga hingga 16 jam.

Menyambungkan banyak perangkat dalam 1 router tidak masalah, karena satu Advan Router CPE START dapat mengkoneksikan 32 perangkat sekaligus dalam satu waktu. Dengan perangkat ini maka semua perangkat dapat terkoneksi dalam satu router.

Advan CPE Router Start juga dilengkapi dengan fungsi WPS (Wifi Protected Setup) yang secara aman untuk melindungi jaringan hotspot yang terpancar. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir jaringan WIFI di gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang dapat merugikan pengguna.

Menariknya perangkat ini dilengkapi dengan Auto APN, semua perangkat yang terhubung dapat mengakses jaringan koneksi ke internet tanpa perlu ribet melakukan setting, cukup masukan simcard, koneksi langsung ON, selain itu CPE Router Advan Start memiliki keunggulan 3 Hotspot dalam 1 router, dapat membagi 3 nama Hotspot seperti Wifi Marketing, Wifi Finance, dan Wifi Sales. Saat ini Advan CPE Router Start dikatakan sudah tersedia dengan harga Rp 699 ribu.



Source link