BNNK Way Kanan Gelar Tes Urine Calon Kepala Kampung Se-Way Kanan

oleh -102 views

Tribunpagi.com – Way Kanan – Sebanyak 295 calon dari jumlah 85 kampung di pemilihan kepala kampung (Pilkakam) serentak kabupaten Way Kanan mengikuti tes urin Narkotika yang Di adakan Badan Narkotika Nasional kabupaten (BNNK) setempat, yang di gelar di kantor BNNK WK di Blambangan Umpu, (10/04).

Kepala BNNK Way Kanan Dwi Nurmawati mengatakan bahwa
Hari Ini mereka mengadakan tes calon sebanyak 295 yang telah di tes urien dari 85 kampung yang sudah lulus seleksi administrasi.

“Tes calon K. Kamp sebanyak 295 yang telah di tes urien dari 85 kampung yang sudah lulus seleksi administrasi. Hasilnya akan kita serahkan ke pihak Pemda Way Kanan Cq Dinas PMK dan kami hanya pihak penyelenggara yang di amanahkan dan selanjutnya Dinas PMK akan meneruskan kepada Panitia Pemihan Kampung masing2 sebagai salah satu syarat untuk ditetapkan sebagai Calon Kakam yang berhak untu dipilih,” ungkap Kepala BNNK Dwi.

Karena menurut beliau mereka tidak punya hak memberikan Berita acara tersebut ke publik dari 295 peserta tersebut hadir semua dan hari ini
Hasil tes tersebut sudah ada tetapi mereka serahkan ke Dinas Pemberdayaan masyarakat kampung (PMK), mungkin menurutnya dari Pmk bisa di wakili oleh pak ketut (Kabid pemerintahan PMK Way Kanan) terkait dengan hasil keputusan itu.

“Karena kami tidak punya wewenang mengumumkan hasilnya, Kita sesuai aturan sebagai penyelenggara tes urine dari pemilihan calon kepala kampung di Way Kanan,”terangnya.

Dia sangat bersyukur bahwa kegiatan tersebut sesuai standar operasional penyelenggara (SOP) dan mengapresiasi semua calon Karena mereka bisa sangat sportif mengikuti dan juga mengapresiasi penyelenggara.

“Alhamdullah berjalan sesuai SOP kita, dan semua para calon k.kamp Ini sangat sportif, serta untuk penyelenggaraan kita sangat luar biasa berjalan sesuai dengan apa yang Di inginkan bapak bapak sekalian calon k.kamp ini, dan disinilah sebenarnya BNNK tidak dapat bekerja tanpa sinergi dari aparat hukum yang lain dan alhamdulillah telah slesai tepat pukul 12 siang ini, “pungkasnya. (Yus)