Atta Halilintar-Aurel Hermansyah Sah Suami-Istri, Anang Buat Kejutan

oleh -27 views


tribunpagi.com – Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah kini sudah sah menjadi suami-istri. Prosesi akad nikah digelar di Hotel Raffles di bilangan Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (3/4) siang. Pernikahan pasangan ini cukup spesial karena yang menjadi saksi nikahnya adalah Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto.

Acara pernikahan diawali dengan penyerahan calon pengantin laki-laki dilakukan oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo mewakili keluarga pihak Atta. Penyerahan pengantin dilakukan untuk dapat mengikuti prosesi selanjutnya yaitu akad nikah.

“Perkenankan saya untuk menyerahkan calon pengantin pria ananda Muhammad Attamimi Halilintar untuk dinikahkan dengan ananda Titania Aurelie Nurhermansyah binti Anang Hermansyah. Perkenankan saya menyerahkan calon pengantin pria yang saat ini telah sampai ke hadapan bapak dan ibu. Untuk selanjutntya mengikuti acara akad nikah sebagaimana yang telah direncanakan,” kata Bamsoet.

Baca juga: Hadiri Pernikahan Atta-Aurel Hermansyah, Krisdayanti Merasa Deg-degan

Pihak keluarga Anang Hermansyah pun menerima calon pengantin laki-laki melalui sambutan singkat. Setelah itu, Atta Halilintar diantarkan ke lokasi akad nikah dengan diapit oleh Ashanty dan Krisdayanti.

Setelah itu, kedua saksi yaitu Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto menduduki tempat yang telah ditentukan dengan kapasitas keduanya sebagai saksi nikah. Usai pembacaan ayat suci Alquran dan khotbah nikah dari Gus Miftah, akhirnya tiba prosesi sakral yaitu akad nikah.

Anang Hermansyah yang awalnya sempat menyatakan telah menyerahkan hak perwaliannya kepada Gus Miftah membuat kejutan ke publik. Pasalnya dia yang akhirnya memberanikan diri menjadi wali nikah dan menikahkan sang putri, Aurel Hermansyah dengan Atta Halilintar secara langsung.

“Saudara Muhammad Attamimi Halilintar, saya nikahkan dan saya kawinkan anak kandung saya Titania Aurelie Nurhermansyah dengan engkau dengan mas kawin berupa seperangkat alat salat dan uang sebesar RP 342.021,” kata Anang Hermansyah dalam prosesi akad.

“Saya terima nikah dan kawinnya Titania Aurelie Nurhermansyah binti Anang Hermansyah dengan maskawin tersebut, tunai,” jawab Atta Halilintar.

Kedua saksi yaitu Presiden Jokowi dan Prabowo menyatakan prosesi ijab kabul yang baru saja berlangsung dinyatakan sah. Sehingga pernikahan mereka pun sah dan resmi menjadi pasangan suami-istri. Setelah itu, Atta Halilintar mengucapkan doa untuk pertama kalinya sebagai suami ke Aurel dengan menggunakan bahasa Arab dibimbing oleh Gus Miftah.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan buku nikah. Setelah itu Atta menyerahkan maharnya kepada Aurel dan kemudian melakukan penyematan cincin nikah.

“Sejak saat ini saya nyatakan, mulai hari ini kalian resmi menjadi suami istri secara agama dan negara. Bukti sahnya nikah saat ini juga saya langsung serahkan buku nikahnya dan juga kartu nikahnya,” ucap Nasrullah dari KUA Setiabudi Jakarta Selatan.

Lokasi pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah dijaga ketat karena kehadiran orang penting yaitu Presiden Jokowi, Prabowo Subianto, dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Selain itu, orang yang masuk ke lokasi acara akad nikah diharuskan mengikuti protokol kesehatan ketat.



Source link