Astra Internasional Tebar Dividen Rp 4,6 Triliun

oleh -29 views


tribunpagi.com – Managemen perusahaan di sektor otomotif PT Astra International Tbk (ASII) sepakat untuk membagikan keuntungan atau dividen sebesar Rp 4,6 triliun dari laba bersih yang sebesar Rp 16,16 triliun pada tahun 2020. Hal tersebut telah mendapat restu melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2021 (RUPST).

“Itu setara Rp 114 per saham atau senilai Rp 4,6 triliun,” kata Chief of Corporate Affairs Astra International, Riza Deliansyah dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (22/4).

Ia menjelaskan, total dividen yang sebesar Rp 4,6 triliun tersebut, termasuk dividen interim sebesar Rp 27 per saham atau setara Rp 1,09 triliun. Adapun, dividen interim ini sudah dibayarkan pada tanggal 27 Oktober 2020.

Sementara sisanya, yaitu sebesar Rp 3,5 triliun, kata Riza akan dibayarkan pada tanggal 25 Mei 2021 kepada pemegang saham yang namanya tercatat pada 4 Mei 2021 pukul 16.00 WIB.

Sedangkan sisa dari laba perseoan, yang sebesar Rp 11,54 triliun, akan dimanfaatkan sebagai laba ditahan. “Pembayaran dividen akan dilakukan dengan memperhatikan ketentuan-ketentuan pajak, Bursa Efek Indonesia dan ketentuan pasar modal lainnya yang berlaku,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, pemegang saham juga menerima pengunduran diri Mark Spencer Greenberg dari kursi Komisaris perusahaan.

Dengan demikian, maka daftar jajaran Komisaris Astra International sebagai diantaranya :

Presiden Komisaris: Prijono Sugiarto
Komisaris Independen: Sri Indrastuti Hadiputranto
Komisaris Independen: Rahmat Waluyanto
Komisaris Independen: Apinont Suchewaboripont
Komisaris: Anthony John Liddell Nightingale
Komisaris: Benjamin William Keswick
Komisaris: John Raymond Witt
Komisaris: Stephen Patrick Gore
Komisaris: Benjamin Birksb

Saksikan video menarik berikut ini:



Source link