Alfredo Vera Akui Sudah Jalin Komunikasi dengan Manajemen Arema FC

oleh -24 views


tribunpagi.com – Arema FC segera mendatangkan pelatih baru sebelum Liga 1 2021 dimulai. Angel Alfredo Vera jadi nama yang diyakini bakal mengisi posisi yang ditinggalkan Carlos Oliveira.

Itu juga sesuai dengan sinyal yang disampaikan manajemen tim berjuluk Singo Edan itu. Mereka sempat mengatakan akan merekrut pelatih asal Amerika Selatan.

Dan, pelatih tersebut harus sudah pernah bekerja di Indonesia. Selain itu, pelatih anyar tersebut setidaknya sudah fasih berbahasa Indonesia. Dengan begitu, tim tidak perlu waktu adaptasi yang lama.

Nah, semua kriteria itu ada pada Alfredo. Dia merupakan pelatih asal Argentina. Kemudian, dia pernah menukangi tim besar di Indonesia. Sebut saja Persipura Jayapura dan Persebaya Surabaya. Pelatih 48 tahun itu juga sudah fasih berbahasa Indonesia. Lalu, apakah benar Alfredo bakal menukangi Arema FC?

Saat dikonfirmasi, dia tidak membantah. ”Soal komunikasi (dengan Arema FC, Red), kemungkinan ada seperti itu. Tapi, tidak tahu sampai mana,” kata Alfredo kepada Jawa Pos.

Sejauh ini, Arema FC memang melakukan komunikasi dengan agen Alfredo. Dengan demikian, pelatih kelahiran 18 Agustus 1972 itu tidak tahu sejauh mana perkembangan negosiasi yang dilakukan.

”Yang jelas, sampai saat ini saya masih ada di Jogjakarta,” ujarnya.

Dia belum bisa memastikan apakah segera bergabung dengan Arema FC. Termasuk kapan datang ke Malang. ”Saya belum bisa bilang apa-apa. Karena memang belum ada kontrak dan semua masih belum pasti,” jelasnya.

Saat ini Alfredo berstatus bebas kontrak. Sebelumnya, dia menukangi tim Liga 2 Persiba Balikpapan. Namun, kontraknya berakhir sejak akhir tahun lalu. Saat ditanya apakah ingin bertahan atau memilih Arema FC, Alfredo belum bisa memberikan jawaban.

”Susah untuk memilih seperti itu ya. Yang pasti, tunggu saja ke depan seperti apa,” terang pelatih yang membawa Persebaya juara Liga 2 musim 2017 itu.

Selama tanpa pelatih, Arema FC ditangani asisten, Kuncoro. Termasuk saat tampil di ajang Piala Menpora 2021. Sayang, penampilan Singo Edan di ajang pramusim itu tidak memuaskan. Mereka finis sebagai juru kunci grup A.



Source link