Agnez Mo Terbitkan Novel Grafis Internasional Tahun Ini

oleh -15 views


tribunpagi.com – Penyanyi Agnez Mo tak henti membuat kagum publik tanah air dengan sederet prestasinya yang memukau lewat karya-karyanya. Banyak sekali penghargaan telah diterimanya baik di dalam maupun luar negeri buah dari konsistensi dan kerja kerasnya selama puluhan tahun.

Kabar terbaru dari Agnez Mo, video klip bertajuk ‘Long As I Get Paid’ diadaptasi menjadi Novel Grafis oleh perusahaan komik Z2 Comics yang berpusat di New York, Amerika Serikat. Novel grafis dari musik video lagu itu diberi judul Don’t Wake Up dan akan dapat dinikmati mulai November 2021 mendatang.

Perusahaan Z2 Comics tertarik mengangkatnya menjadi novel grafis karena video klip ‘Long As I Get Paid’ Agnez Mo mengusung nuansa nusantara yang cukup ketal. Video klip itu diketahui dibuat di Negeri Paman Sam pada 2017 silam.

Proses pengerjaan novel grafis ini Agenz Mo ini dikerjakan oleh sejumlah seniman. Peter V. Nguyen dan Andreas Labrada mendapat bagian mengerjakan bagian ilustrasi, Karla Pacheco jadi penulis cerita komik, Camilla Zhang sebagai editor, John McGuinness, Gabe Sapienza, dan Steven Harris sebagai print artist. Sementara Tyler Boss dipercaya merancang bagian sampul.

Don’t Wake Up, novel grafis Agnez Mo mengangkat cerita tentang malaikat terjebak diantara dua dunia, yakni dunia mimpi dan realita. Sang malaikat berusaha hidup untuk mengikuti prinsip moralnya sendiri terlepas dari penilaian baik atau buruk.

Agnez Mo sangat antusias salah video klip-nya diadaptasi menjadi novel grafis. Dia yang biasanya menuangkan cerita lewat lirik lagu kini menemukan medium baru lewat komik.

“Saya selalu menikmati storytelling. Apakah melalui lagu yang saya tulis maupun video musik yang saya sutradarai. Saya sangat excited dengan dunia baru novel grafis ini,” kata Agnez Mo dalam keterangan tertulis diteirma tribunpagi.com Kamis (29/4).

“Sangat menyenangkan memformulasikan fantasi yang awalnya dibuat untuk lagu saya dan menjelma menjadi nyata dalam wujud karakter komik. Saya sangat bangga dan nggak sabar ingin menyampaikannya kepada fans saya,” imbuh Agnez.

Lebih lanjut Agnez Mo mengatakan, perusahaan Z2 Comics tertarik untuk membuatkan novel grafis karena tertarik dengan apa yang ditampilkan dala. video klip ‘Long As I Get Paid’. Khusus soal etnis Nusantara yang terlihat dari pakaian, hiasan kepala, hingga senjata berupa keris.

Agnez pun secara spesial mempersembahkan sebuah sampul dari novel grafis Don’t Wake Up kepada Menteri Johnny Plate sebagai apresiasi terhadap sang menteri yang telah datang ke acara Eventori dimana Agnez Mo menjadi co-founder di sana.

Saksikan video menarik berikut ini:



Source link