Wali Kota Eri Sayangkan Konflik Keluarga Jadi Penyebab Ara Hilang

oleh -25 views


tribunpagi.com–Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menemui Ara, bocah 7 tahun asal Karanggayam yang ditemukan setelah menghilang sejak Selasa (23/3). Eri didampingi istrinya, Rini, menemui Ara bersama kedua orang tua Ara di Mapolrestabes Surabaya pada Sabtu (27/3).

Eri mengaku bersyukur dengan ditemukannya Ara. Dia juga berterima kasih atas dukungan warga Surabaya dan respons cepat Polrestabes Surabaya.

”Saya terima kasih atas doa dan support melalui sosmed dan media massa dan hubungan HP, akhirnya Ara bisa bertemu lagi dengan ayah dan ibunya,” tutur Eri.

Dia menegaskan, keamanan kota Surabaya di bawah komando Kapolrestabes Surabaya Kombespol Johnny Eddizon Isir sangat baik. Eri menyayangkan hilangnya Ara karena masalah keluarga.

”Setelah saya ngobrol, Adek Ara Kalau pergi sama orang lain pasti izin ayah ibunya. Karena yang mengajak keluarga, makanya ikut. Akhirnya kejadian konflik internal ini menyebabkan Adek Ara harus berpisah sementara,” ujar Eri.

Eri mengingatkan orang tua untuk lebih hati-hati menjaga anak. Menurut dia, kekuatan pemerintahan dan kepolisian tidak ada artinya ketika kekuatan keluarga tidak menjadi kekuatan utama.

”Karena kekuatan utama menjaga adalah keluarga masing-masing. Saya sampaikan sekali lagi Surabaya tetap aman seperti sekarang. Ini (kasus Ara) bukan hanya kejadian lain, tapi karena konflik keluarga,” terang Eri.

Untuk itu, Eri bersama Pemkot Surabaya memberikan pendampingan bagi Ara dan keluarga. Pendampingan itu ditujukan untuk mengatasi rasa trauma.

”Terkait pendampingan, hari ini (27/3) kita beri pendamping supaya yakin kalau Ara bisa bermain lagi. Tadi saat diajak ngobrol dengan Ara, lancar tanpa takut. Akan kita dampingi terus,” ucap Eri.

Saksikan video menarik berikut ini:



Source link