Tinjau Vaksinasi di Bali, Tito Harapkan Bisa Bangkitkan Pariwisata

oleh -30 views


tribunpagi.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian memantau pelaksanaan program vaksinasi massal Covid-19 di Provinsi Bali pada Selasa (23/3) kemarin. Tito meninjau dua tempat pelaksanaan vaksin, yakni di Balle Tegallantang, Kelurahan Ubud dan Hotel Prama Sanur Beach Bali, Kecamatan Denpasar.

Tito menyampaikan, tujuan vaksinasi Covid-19 bisa membangkitkan pariwisata Bali yang sedang terdampak. Sehingga diharapkan bisa meningkatkan prekonomian masyarakat.

“Tujuan kami adalah ingin membangkitkan Bali seperti yang lalu, bahkan Bali yang lebih baik lagi,” kata Tito dalam keterangan tertulisnya, Rabu (24/3).

Tito mengatakan, pemerintah pusat dan pemerintah daerah sangat mendukung program vaksinasi. Dia berharap, kekebalan tubuh masyarakat dapat terbentuk setelah mengikuti program vaksinasi.

Adapun soal prosedur pelaksanaan vaksinasi di kedua tempat tersebut, Tito memastikan sudah sesuai dengan protokol kesehatan, baik dari aspek menjaga jarak, memakai masker, dan lainnya.

Program vaksinasi itu juga dilakukan oleh tenaga medis yang sudah berpengalaman, sehingga masyarakat untuk tidak khawatir soal profesionalisme tenaga vaksinator. Tito lantas mengucapkan apresiasi tinggi kepada tenaga kesehatan yang sudah membantu kelancaran program vaksinasi.

“Terima kasih kepada rekan-rekan tenaga kesehatan, garda terdepan yang sudah bekerja keras,” tandasnya.



Source link