Tentang KLB PD, Andi Arief: Moeldoko Akan Gunakan Cara Gila-Gilaan!

oleh -36 views


tribunpagi.com – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat (PD) Andi Arief mengungkapkan, kubu Jhoni Allen Marbun cs bakal menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB) di Sumatera Utara pada Maret 2021. Hajatan tersebut akan dihadiri oleh Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

Adapun KLB yang dilakukan oleh Jhoni Allen Marbun cs diselenggarakan untuk mengganti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum PD. Andi Arif pun menuturkan, sebelumnya tokoh-tokoh yang menjadi motor KLB itu telah bersua dengan Moeldoko. ’’Ini bukan desas desus. Pak Moeldoko dan sebagian kader akan melakukan kudeta. Temuan tim kami terjadi di Hotel The Hill di Sibolangit Kabupaten Deli Serdang,’’ ujar Andi kepada wartawan, Kamis (4/3).

Andi mengatakan, pihaknya menerjunkan tim ke lokasi untuk mengecek informasi tersebut. Saat itu petugas hotel mengatakan tidak ada acara PD. Melainkan acara Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI). Setelah diminta siapa yang datang tamu-tamu tersebut. Maka ditemukanlah nama Jhoni Allen Marbun cs.

’’Setelah kami cek meminta siapa yang datang, ditemukan sejumlah nama-nama seperti Jhoni Allen Marbun, Nazaruddin, Marzuki Alie, Moeldoko, Damrizal, Ahmad Yahya, Max Sopacua dan lain-lain,’’ katanya.

Oleh sebab itu, Andi Arief menyebut Moeldoko dan juga Jhoni Allen Marbun cs terus berusaha melakukan kudeta terhadap AHY dengan cara apapun hanya demi mendapatkan kursi Ketua Umum PD. ’’Seperti yang pernah kami sampaikan Pak Moeldoko akan menggunakan cara gila-gilaan yang penting ada KLB tanpa izin majelis tinggi dan mengikutsertakan perserta ilegal,’’ ungkapnya.

Andi berujar, sampai saat ini DPC dan DPD PD menyatakan solid dukungan terhadap AHY sebagai ketua umum. Termasuk melawan upaya kudeta tersebut. ’’Jadi DPD dan DPC PD resmi semua solid tidak mengikuti KLB nekat itu,’’ tuturnya.

Sebelumnya, pendiri PD, Ilal Ferhad mengatakan rencana Kongres Luar Biasa (KLB) digelar pada Maret 2021. Itu dilakukan untuk mengganti kepemimpinan Ketua Umum  PD AHY. ’’Jadi awal Maret (2021, Red),’’ ujar Ilal.

Ilal mengatakan, adanya KLB ini sudah mendapatkan dukungan dari banyak pihak. Walaupun disebut 34 DPD sudah menyatakan komitmen mendukung AHY. Namun masih ada DPC PD. Ilal mengklaim bahwa KLB ini adalah konstitusional yang tercantum di dalam AD/ART PD. Sehingga dia yakin KLB tersebut bisa terlaksana. (*)

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 



Source link