Polisi Segera Periksa Pengacara Rizieq Terkait Kepemilikan Sajam

oleh -23 views


tribunpagi.com – Polres Metro Jakarta Timur berencana akan memanggil salah satu pengacara Rizieq Shihab, yakni Alamsyah Hanafiah. Dia akan diperiksa terkait kasus dugaan kepemilikan senjata tajam (sajam).

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan menyampaikan, Alamsyah rencananya akan diagendakan pada pekan ini. Hal ini untuk mendalami kepemilikan senjata tajam yang ditemukan di dalam mobil miliknya.

“Kita periksa pekan ini Saudara AH soal penemuan senjata tajam di mobilnya,” kata Erwin dikonfirmasi, Senin (29/3).

Erwin tak memungkiri, keterangan Alamsyah dibutuhkan untuk mendalami siapa pemilik senjata tajam tersebut. Terlebih, senjata tajam itu ditemukan di dalam mobil Alamsyah sesaat sebelum sidang Habib Rizieq digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, pada Jumat (26/3).

“Tentunya nanti penyidik akan bertanya kembali. Di dalam BAP (Berita Acara Pemeriksaan) yang mempertanyakan untuk apa senjata tajam itu,” ujar Erwin.

Sebelumnya, seorang sopir pengacara Rizieq Shihab, Alamsyah Hanafiah diamankan oleh aparat di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Dia diduga membawa senjata tajam ke area pengadilan. “Iya betul nanti jam 12 siang kita rilis. Dia sopirnya Pak Alamsyah,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur Kompol Indra Tarigan saat dihubungi, Jumat (26/3).

Kendati demikian, Indra belum merinci identitas pelaku. Dia hanya memastikan aparat menyita senjata tajam dari tangan pelaku. “Senjata tajam dua bilah berbentuk golok panjang sama golok pendek,” jelas Indra.

Indra menuturkan, keterangan resmi dari kepolisian akan disampaikan segera. Belum diketahui pula motif sopir Alamsyah membawa senjata tajam tersebut. “Itu ditemukan di dalam mobil Pak Alamsyah yang membawa mobil tersebut sopirnya pak Alamsyah,” pungkas Indra. (*)

 

Saksikan video menarik berikut ini:



Source link