Partai Demokrat Diobok-obok, Alasan BW Mau Jadi Pengacara Kubu AHY

oleh -32 views


tribunpagi.com – Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto (BW) menjadi kuasa hukum dari Partai Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

BW bersama elite Partai Demokrat mengugat 10 orang terkait penyelenggaran Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

BW  menjelaskan, alasannya menjadi kuasa hukum  lantaran adanya masalah serius yakni Partai Demokrat dengan kepengurusan yang sah namun diambil oleh orang-orang tidak bertanggung jawab.

’’Ada masalah fundamental yang sekarang ada dalam bangsa ini. Kalau parpol yang diakui secara sah bisa kemudian ‘diobok-obok’ seperti ini maka kemudian negara kita sedang terancam,’’ ujar BW di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (12/3).

BW mengatakan, dirinya tidak ingin Partai Demokrat dengan kepengurusan yang sah tersebut diambil alih oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Sehingga dirinya bakal berujuang menangani kasus ini bersama dengan tim hukum lainnya. ’’Saya merasa terhormat menangani kasus ini karena menurut saya ini kasus yang fundamental sekali,’’ katanya.

Sebelumnya, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat kubu AHY Herzaky Mahendra Putra mengatakan pihaknya mengugat 10 orang ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Herzaky mengatakan 10 orang tersebut dilaporkan lantaran telah melakukan perlawanan hukum terhadap kepengurusan Partai Demokrat yang sah di bawah kepemimpinan AHY. Herzaky menuturkan 10 orang tersebut dilaporkan terkait Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Sedang, Sumatera Utara yang memilih Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

’’Ini juga melanggar terkait UU Parpol karena sangat jelas mereka melanggar UU Parpol salah satunya pasal 26 yang menyebutkan kader yang diberhentikan tidak dapat membentuk kepengurusan ataupun parpol lagi,’’ tegasnya.

Adapun, Kongres Luar Biasa (KLB) yang dilakukan di Deli Serdang, Sumatera Utara (5/3) memutuskan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko menjadi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021–2026.

Moeldoko terpilih secara voting dalam KLB tersebut dengan mengalahkan Marzuki Alie yang kala itu dicalonkan oleh peserta KLB sebagai calon ketua umum Partai Demokrat. (*)

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 



Source link