Mensos Mulai Salurkan Hadiah Tidak Tertebak

oleh -37 views


tribunpagi.com – Hadiah Tidak Tertebak (HTT) milik Kementerian Sosial (Kemensos) mulai disalurkan. Tidak semua dilelang, sebagian dihibahkan secara langsung ke pihak-pihak membutuhkan.

Sebagai informasi, barang HTT merupakan hadiah yang tidak diambil oleh pemenang dari sebuah penyelenggaraan undian gratis berhadiah oleh suatu pihak. Karena tak diambil, barang otomatis masuk ke HTT Kemensos.

”Ada yang sebagian kita lelang, ada yang sebagian kita berikan,” ujar Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini dalam penyerahan HTT secara simbolis di Kantor Kemensos, Kamis (4/3).

Untuk yang dihibahkan, kata dia, diberikan untuk ke balai-balai rehabilitasi sosial dan Direktorat Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos). Seperti, Balai Disabilitas Tanmiyat Bekasi, Balai Disabilitas Melati Jakarta , dan Balai Residen Bambu Apus Jakarta. HTT yang diberikan untuk balai ini berupa peralatan masak, televisi, lemari pendingin, laptop, mesin cuci, dan lainnya. Jumlah bantuan bila ditotal mencapai Rp 2.674.751.158.

”Alat masak kita berikan ke balai untuk digunakan para penerima manfaat. Jadi mereka bisa belajar,” paparnya.

Sementara untuk penanganan bencana di Linjamsos, bantuan yang diberikan kaos bola, selimut, alat untuk memasak, voucher, dan lainnya. Menurutnya, sebagian juga sudah diserahkan pada korban bencana banjir di Bekasi baru-baru ini. Total bantuan barang HTT bagi korban bencana mencapai Rp 809.092.288.

”Ada voucher. Kita belanjakan untuk bisa diberikan ke saudara-saudara kita yang perlu pampers dewasa dan lainnya,” ungkap Mantan Wali Kota Surabaya tersebut.

Baca juga: Terobosan Mensos Risma, RT/RW Bisa Update Data Warga Miskin

Dalam kesempatan tersebut, mensos juga menyerahkan bantuan alat bantu kesehatan bagi lansia di DKI Jakarta senilai Rp 33.362.000. Bantuan tersebut berupa, 5 buah kursi roda merk Avico Type Appola, 7 buah kursi roda Stella, masker, 5 jerigen hand sanitizer 4.0 L dan disinfectant 5L, thermo Gun Clock, 11 paket nutrisi, serta 4 dos pampers.

Bantuan serupa diberikan bagi lansia melalui Anggota DPRD Banten melalui LKS Provinsi Banten dalam 5 paket bantuan. Yakni, kursi roda, desinfektan, hand sanitizer, thermogun, dan masker.

 

Saksikan video menarik berikut ini:



Source link