Juergen Klopp Melarang Virgil van Dijk Berlaga di EURO 2020

oleh -39 views


tribunpagi.com – Sampai kemarin (14/3), Virgil van Dijk sudah absen dari lapangan hijau selama 148 hari. Yaitu, sejak bek Liverpool FC itu mengalami cedera ACL lutut kanan dalam Derby Merseyside kontra Everton di Goodison Park (17/10/2020).

Keputusan manajer Liverpool FC Juergen Klopp mempertahankan nama Van Dijk dalam skuad ditengarai karena bek 29 tahun itu masih memiliki peluang bermain di akhir-akhir musim.

Tetapi, pernyataan Klopp kemarin seolah mematahkan hati bukan hanya pendukung LFC, melainkan juga timnas Belanda.

Menurut Klopp, dirinya tidak berharap Van Dijk segera merumput karena level cederanya memang parah dan biasanya traumatis. Bahkan, Pelatih Terbaik Dunia 2019 dan 2020 itu melarang Van Dijk bermain dalam Euro 2020 yang dihelat pada 12 Juni sampai 12 Juli mendatang.

”Bukan aku yang memutuskan (kapan Van Dijk kembali bermain, Red). Namun, yang aku tahu sampai saat ini, hal itu (merumput kembali, Red) tidak akan mungkin sebelum Euro tahun ini,’’ beber Klopp kepada BT Sport.

Melewatkan Euro 2020 bagi Van Dijk diakui Klopp bakal membantu Liverpool FC yang menginginkan Pemain Terbaik Premier League 2018–2019 itu dalam kondisi fisik prima saat melakoni pramusim musim depan.

Masalahnya, apakah timnas Belanda rela kehilangan Van Dijk? Bukan hanya pilar di lini pertahanan, Van Dijk merupakan kapten Oranje. Sukses Oranje menembus final UEFA Nations League 2018–2019 salah satunya karena peran Van Dijk.

”Kami masih berharap dia fit sebelum laga pertama (Euro 2020, Red) melawan Ukraina (14/6). Dia sangat penting untuk kami,’’ tutur pelatih Belanda Frank de Boer kepada De Telegraaf. 



Source link