Hajar Ganas, Tangan Lawan Retak, Petinju Jepang Tetap Jadi Juara Dunia

oleh -33 views


tribunpagi.com-Petinju asal Jepang Hiroto Kyoguchi sukses mempertahankan sabuk juara dunia kelas terbang-ringan WBA (Super) dan The Ring miliknya.

Dalam pertarungan di American Airlines Center, Dallas, hari ini (14/3), Kyoguchi mengalahkan penantangnya asal Meksiko Axel Aragon Vega. Kyoguchi yang berjuluk Mad Boy tersebut menang TKO pada ronde kelima dari 12 ronde yang dijadwalkan.

Awalnya, Vega memberikan perlawanan yang baik pada ronde-ronde awal. Dia tidak takut bertarung terbuka melawan Kyoguchi. Tetapi, perlawanan Vega berakhir setelah dia mengalami cedera tangan pada ronde keempat.

Pada momen tersebut, Kyoguchi menghajar habis-habisan Vega. Kyoguchi terus menekan dan membuat Vega terdesak sampai menuju tali. Vega berusaha sebisa mungkin untuk menahan serangan-serangan Kyoguchi dengan tangannya. Sayang, tangan Vega mengalami cedera saat berusaha menahan keganasan Kyoguchi.

Pertarungan lantas dihentikan karena Vega terlihat mengalami kesakitan yang sangat intens. Dokter lalu naik ke ring dan memotong sarung tangan Vega yang kemungkinan mengalami keretakan.

Dokter lalu membalut tangan Vega dan menuntunnya menuju sudut ring. Melihat hal itu, wasit akhirnya memungkasi laga dan memberikan kemenangan kepada Kyoguchi.

Dengan kemenangan ini, rekor Kyoguchi masih sempurna. Turun dalam 15 pertarungan, Kyoguchi menyapu bersih semua kemenangan. Sebanyak 10 kemenangan dari 15 victory tersebut, sukses Kyoguchi selesaikan dengan cara KO.

Kemenangan melawan Vega ini adalah keberhasilan ketiga Kyoguchi dalam rangka mempertahankan gelar juara dunia miliknya.



Source link