Geledah Rumah Tersangka Korupsi Bank Jatim, Kejati Sita Barang Bukti

oleh -31 views


tribunpagi.com–Kasus dugaan korupsi Bank Jatim kembali diselidiki Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur. Penyelidikan dilakukan dengan penggeledahan rumah tersangka DB, AP, dan MRY.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Jatim Fathur Rohman mengatakan, pihaknya dibantu penyidik dari Kejari Kabupaten Malang dalam melakukan penggeledahan tersebut.

”Dari penggeledahan ditemukan dan disita barang bukti berupa 31 sertifikat. Selai itu ditemukan barang bukti lain yang terkait tindak pidana korupsi yang dilakukan tersangka. Barang bukti ini diduga akan diamankan atau dibawa kabur,” ujar Fathur pada Rabu (10/3).

Penyidik melakukan penggeledahan secara berurutan kepada seluruh tersangka. Pertama, tersangka DB, kemudian AP yang didampingi karyawan tersangka dan RT setempat. Dalam penyidikan tersebut, penyidik tidak menemukan barang bukti.

”Penyidik tidak menemukan aset maupun barang bukti terkait maupun aset bergerak dari tersangka AP,” jelas Fathur.

Penyidikan dilanjutkan pada Selasa (9/3) di rumah tersangka MRY. Dalam melakukan penggeledahan, penyidik didampingi ketua RT Setempat.

Sebelumnya, Kejati Jatim  menahan mantan Kepala Cabang Bank Jatim Kepanjen, Kabupaten Malang, atas kasus kredit macet yang menimbulkan kerugian terhadap negara. Tersangka MRY merupakan kepala cabang Bank Jatim Kepanjen. Sedangkan EFR dari tim bagian kredit bekerja sama dengan debitur penanggung jawab DB dan AP.

Saksikan video menarik berikut ini:



Source link