Gelar All England 2021 Jadi Kado Ultah Hiroyuki Endo Untuk Putranya

oleh -31 views


tribunpagi.com – Pebulu tangkis putra Jepang Hiroyuki Endo sukses mempertahankan gelar juara All England setelah kembali menjadi jawara di tahun ini. Bersama Yuta Watanabe, Endo kembali naik panggung usai menundukkan kompatriot Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di laga puncak, Minggu (21/3).

Bagi Endo, gelar juara tahun ini sangat spesial. Pasalnya, gelar itu ia raih di hari yang sama dengan ulang tahun putranya yang kedua.

“All England selalu menjadi turnamen favoritku sejak kecil. Hari ini adalah hari ulang tahun putraku yang kedua. Gelar juara ini adalah kado yang sangat indah untuknya,” ujar Endo dilansir dari laman BWF.

Baru turun kembali ke gelanggang akbar setelah setahun absen dari semua turnamen akibat pandemi Covid-19, Endo menuturkan bahwa ia sama sekali tidak berpikir punya kans juara lebih besar dari Kamura/Sonoda. Toh, kenyataannya, ia dan Yuta berhasil membuktikan bahwa pandemi Covid-19 tidak mengikis kemampuan mereka.

“Kami memang juara bertahan, tapi sebetulnya kami tidak merasa punya kesempatan juara yang lebih baik karena sudah setahun kami tidak melakoni laga internasional. Kami hanya fokus poin per poin,” katanya lagi.

Untuk diketahui, Jepang membawa pulang empat gelar juara dari All England 2021. Selain dari nomor ganda putra, tiga gelar lain disabet oleh Nozomi Okuhara (tunggal putri), Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (ganda putri), dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (ganda campuran).

Di sektor tunggal putra, pemain muda Malaysia Lee Zii Jia berhasil membawa pulang gelar juara setelah menundukkan Viktor Axelsen (Denmark). Zii Jia juga sukses menumbangkan favoris juara asal Jepang Kento Momota di partai perempat final.



Source link