Dibantu Didan ME dan Ady Julian, Annisa Rilis ‘Di Ujung Sana’

oleh -29 views


tribunpagi.com – Terbiasa bernyanyi dan bermain piano serta musik orkestra sejak usia kecil, membuat Annisa cukup matang dalam bermusik dengan kualitas vokal Annisa cukup prima. Hal itu terlihat saat ia merilis debut single mengusung tajuk ‘Di Ujung Sana’.

Annisa sejatinya sudah terbiasa bernyanyi dan bermain alat musik sejak usia 6 tahun. Itu bermula saat ia melihat oomnya, Didan ME, berlatih musik.

Sejak saat itu Annisa jadi tertarik untuk terjun ke dunia tarik suara. Orang tuanya pun memfasilitasi keinginan sang putri.

Annisa beruntung keluarganya berasal dari keluarga musisi sehingga bakatnya mudah diasah dan dikembangkan. Perempuan kelahiran 24 April 1994 itu sering mengikuti berbagai kompetisi dan manggung sejak SD hingga SMA.

Namun ia sempat meninggalkan dunia musik karena fokus pada pendidikan S1 dan S2. Pandemi Covid-19 membuat ia punya banyak waktu dan mengulik kembali keterampilannya di dunia musik.

Selain menyukai dunia musik, Annisa juga gemar menulis puisi, cerpen, dan prosa. Kesukaannya pada dunia tulis menulis membuat dia tidak terlalu kesulitan menulis sendiri lirik lagu Di Ujung Sana. Dia menulis liriknya dalam waktu kurang dari satu jam.

“Banyak teman bertanya, kenapa baru sekarang? Sebenarnya saya sudah mencoba menulis lirik dan nada sejak dulu. Namun saya sering mendapati kesulitan di tengah prosesnya. Menulis lirik butuh skill tersendiri dan itu menantang,” ujar Annisa dalam keterangan tertulis diterima tribunpagi.com Jumat (26/3).

Lulusan Hubungan Internasional di Universitas Parahyangan Bandung itu menulis liriknya sambil memainkan nada-nada sederhana pada piano di rumahnya. Annisa menulis lirik Di Ujung Sana dengan membayangkan seseorang yang lagi jatuh cinta.

“Namun, hatinya masih belum siap untuk terbuka sepenuhnya. Masih ada luka, dan tak ingin cinta yang tergesa. Namun tetap percaya bahwa semesta akan memberikan bahagia di ujung ceritanya,” tuturnya.

Annisa yang merupakan pengagum Jamie Cullum mempertegas imajinasi dan perasaannya lewat chord sederhana. Instrumen gitar dimasukkan sebagai pemanis agar memiliki nuansa blissful dan harapan jadi makin terasa.

Merilis single ini, Annisa dibantu oleh oomnya, Didan ME, Ady Julian ‘Yovie Nuno’, Vidy dan Ari Renaldi. Lagu Di Ujung Sana kini sudah tersedia di sejumlah platform streaming yaitu JOOX, Spotify, iTunes, Langit Musik, Deezer dan layanan portal musik lainnya.



Source link