Catat Lima Kemenangan Beruntun, Tembus Posisi Dua Klasemen

oleh -30 views


tribunpagi.com – Pelita Jaya (PJ) Bakrie Jakarta langsung merangsek di papan atas klasemen sementara Divisi Merah. Mereka kini bertengger di posisi dua besar.

Posisi yang sangat baik mengingat mereka masih memiliki ”tabungan” dua pertandingan lagi. PJ mencatat raihan 19 poin hasil dari 9 kali menang dan sekali kalah.

Posisi PJ masih bisa naik lagi jika mereka bisa memaksimalkan sisa pertandingan yang belum mereka jalani. Dan, persaingan lolos playoff dari Divisi Merah semakin panas.

Sebab, hanya tiga tim teratas yang berhak lolos.

Namun, PJ lebih pede. Apalagi, dalam dua hari terakhir mereka mengalahkan Bali United Basketball Club dengan skor 83-73 dan Pacific Caesar Surabaya dengan skor telak 80-49 di Robinson Cisarua Resort, Bogor.

Itu menjadi kemenangan kelima PJ secara beruntun. Satu-satunya kekalahan yang dialami PJ adalah saat melawan Satria Muda Pertamina Jakarta (23/3) lalu.

”Kami beruntung mengawali start cukup baik dan dari tembakan tiga poin. Untuk turnover dan assist kali ini, kami lebih ceroboh. Pertahanan kami juga agak berkurang,” ungkap pelatih PJ Octaviarro Tamtelahitu setelah laga melawan Bali United.

Dalam laga melawan Bali United dua pemain PJ mencetak double-double. Agassi Goantara dengan 19 poin dan 10 rebound. Lalu, Reggie Mononimbar dengan 12 poin dan 12 rebound.

Sementara itu, M. Hardian Wicaksono menyumbang poin terbanyak dengan raihan 21 angka. ”Bali United memberikan kami tekanan sepanjang pertandingan. Membuat kami belajar untuk mengurangi turnover pada pertandingan selanjutnya,” kata Agassi.



Source link